Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Promotor InaRI Expo Sediakan Bus dan Tiket Gratis

Gelaran InaRI Expo 2022 yang akan menampilkan hasil riset dan inovasi karya anak bangsa ini merupakan yang pertama kali digelar di Tanah Air.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 24 Oktober 2022  |  13:11 WIB
Promotor InaRI Expo Sediakan Bus dan Tiket Gratis
Foto: Dok. BRIN
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang pembukaan InaRI Expo 2022 (Indonesia Research and Innovation Expo) pada 27 Oktober 2022, animo masyarakat untuk hadir ke pameran riset dan inovasi terbesar di Indonesia yang diinisiasi oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini mulai terasa.

Gelaran InaRI Expo 2022 yang akan menampilkan hasil riset dan inovasi karya anak bangsa ini merupakan yang pertama kali digelar di Tanah Air dan akan digelar secara periodik setiap tahunnya. Sedikitnya ada sekitar 239 peserta yang akan berpameran pada ajang yang akan digelar di Gedung ICC, Cibinong Science Center, Jawa Barat, pada 27-30 Oktober 2022. Adapun dari 239 booth peserta pameran itu terdiri dari Perwakilan BUMN, Perwakilan BUMD, Asean-India Startup Festival, Perwakilan Negara G20, Perusahaan Swasta Nasional, Perguruan Tinggi, dan Sekolah-sekolah setingkat SMA dan SMP.

Dalam rangka memudahkan sekaligus mengakomodir keinginan calon pengunjung untuk hadir InaRI Expo 2022, Murtila Promosindo selaku promotor penyelenggara InaRI Expo 2022 akan menyediakan moda transportasi berupa bus yang akan mengantar pengunjung menuju ke lokasi expo yang berada di Cibinong, Jawa Barat.

Ketua Pelaksana InaRI Expo 2022 Irwadhi Marzuki mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan bus secara gratis bagi pengunjung yang ingin hadir di lokasi pameran InaRI. “Tim kami sudah berkoordinasi dan memastikan sejumlah titik pemberangkatan dan penjemputan bus bagi calon pengunjung untuk menghadiri InaRI Expo,” katanya.

Adapun lokasi atau titik penjemputan bus itu tersebar di lima titik lokasi. Yaitu di Kawasan BRIN (Jalan Gatot Subroto, Jakarta) dengan jadwal pemberangkatan pukul 08.00 WIB dan pukul 11.00 WIB dan jadwal kembali pukul 14.00 WIB dan pukul 17.00 WIB.  Jadwal yang sama juga berlaku di titik penjemputan Kawasan Gedung Kusnoto BRIN Bogor, Kawasan Halte Universitas Indonesia, Kawasan Mall Cibinong City. Sementara untuk titik penjemputan dari Kawasan Puspiptek BRIN Serpong dijadwalkan berangat pukul 08.00 WIB dan pukul 12.00 dengan jadwal kembali pukul 17.00 WIB. 

Menurut Irwadhi, fasilitas transportasi menjadi penting disediakan untuk event-event besar. Apalagi, katanya, pameran dilakukan di luar Kota Jakarta. “Moda transportasi mutlak diperlukan untuk memberikan kemudahan pengunjung menuju lokasi. Ini juga bagian dari upaya kami untuk menyukseskan gelaran InaRI Expo 2022. Semoga semua bisa berjalan sesuai rencana,” tukasnya.

Untuk informasi InaRI Expo 2022 dapat diakses pada laman resmi https://inariexpo.com dan pameran ini bisa dihadiri tanpa perlu membeli tiket masuk atau gratis. Pengunjung juga bisa melakukan registrasi melalui https://inariexpo.com/visitor-register.html.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Badan Riset dan Inovasi Nasional-BRIN
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top