Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penuhi Kebutuhan MBR, Mutiara Puri Harmoni 2 Tambah 100 Rumah Subsidi

Dari sekitar 1.850 unit rumah subsidi yang ditawarkan, sebanyak 95 persen telah terjual.
Perumahan Mutiara Puri Harmoni 2 di Cikarang Utara, Bekasi. /Istimewa
Perumahan Mutiara Puri Harmoni 2 di Cikarang Utara, Bekasi. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Vista Land Group pengembang perumahan Mutiara Puri Harmoni 2 di Cikarang Utara, Bekasi kembali menghadirkan sekitar 100 unit rumah subdisi yang merupakan tahap akhir dari pengembang lahan di atas 19 hektare.

General Manager Regional Timur Vista Land Group Ardian Hendra mengatakan dari sekitar 1.850 unit rumah subsidi yang ditawarkan, sebanyak 95 persen telah terjual.

Permintaan rumah subsidi di Mutiara Puri Harmoni 2 terus meningkat.

Hal ini disebabkan lingkungan perumahannya sudah terhuni ramai dan berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial pendukung sudah tersedia.

“Kami bersyukur proyek Mutiara Puri Harmoni 2 boleh dibilang terbukti dan sukses dalam pengembangannya. Saat ini sudah terjual dan akad kredit lebih dari 1.750  unit rumah dan ditinggali sekitar 1.500 KK (kepala keluarga). Dari sekitar 200 unit rumah subsidi yang ditawarkan di tahap akhir tahun ini, sebanyak 55 persen sudah terjual,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (21/10/2022). 

Oleh karena itu, Vista Land menambah 100 unit rumah subsidi berlokasinya didekat gerbang utama dan sebagian besar berada di jalan utama.

Saat ini, sedang memasarkan blok terdepan yang merupakan pengembang terakhir rumah subsidi yang harganya belum naik atau masih Rp168 juta dan sebagian berada di boulevard (jalan utama).

Tahun depan, harga rumah subsidi hampir dipastikan akan naik karena sudah 3 tahun pemerintah belum melakukan penyesuaian harga.

Menurutnya, keberhasilan Mutiara Puri Harmoni 2 ini tak terlepas dari berkembangnya kegiatan ekonomi khususnya di Jakarta Timur, Bekasi Kota, dan Kawasan industri di sekitar Kabupaten Bekasi.

Saat ini permintaan rumah subsidi di kawasan Kabupaten Bekasi masih terus meningkat.

“Animo masyarakat membeli rumah subdisi di Mutiara Puri Harmoni 2, khususnya di jalur boulevard cukup tinggi. Terbukti diakhir Agustus, saat dibuka blok terdepan, hanya dalam waktu kurang dari satu jam, 30 unit rumah ludes terjual. Kami membuka blok selanjutnya, dari pemasaran tahap akhir ini,” tuturnya. 

Hal ini terutama karena semakin tingginya harga rumah di pusat kota sehingga banyak pekerja yang mencari alternatif hunian di sub-urban area yang mudah diakses dengan transportasi publik.

Selain itu, kunci kesuksesan Mutiara Puri Harmoni 2 ini karena berhasil menjawab keresahan klasik konsumen rumah subsidi selama ini, yaitu lokasi jauh dari jalan utama, bebas banjir, pembangunan sering terlambat, fasilitas umum dan fasilitas sosial terbatas, kualitas bangun rumah subsidi kurang baik, dan sertifikat aman.

“Kalau mereka beli rumah di Mutiara Puri Harmoni 2, sudah pasti lokasinya sangat strategis, sudah pasti rumahnya ready, jalannya sudah dicor beton, ada tiga masjid, lapangan olahraga, sekolah TK, taman bermain anak, danau, dan berpenghuni lebih dari 1.500 KK dan yang pening bebas banjir. Kami juga sudah menyerahkan sertifikat kepemilikan rumah kepada konsumen. Jadi segala keraguan sudah terjawab,” ucap Ardian. 

Perumahan Mutiara Puri Harmoni 2 juga menyediakan area komersial yang telah hidup dengan minimarket, kios bahan pokok dan kios kuliner. 

“Jadi konsumen tidak perlu ragu lagi, karena segala keraguan persoalan rumah subsidi sudah pasti terjawab,” katanya

Untuk membeli rumah subdisi di Mutiara Puri Harmoni 2 konsumen cukup membayar booking fee Rp1 juta dan uang muka (down payment/DP) 0 persen.

“Iya benar-benar tanpa uang muka.  Jika persyaratan bank dapat dipenuhi, konsumen bisa langsung akad kredit tinggal bawa koper langsung pindah ke rumah barunya karena semua unit ready stock. Selain itu menggratiskan biaya KPR serta biaya akta, pengembang juga membuatkan sumur bor lengkap dengan pompa air secara cuma-cuma, serta tembok belakang rumah setinggi 2,5 meter,” terang Ardian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper