Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Properti Makin Pulih, Vista Land Group Akan Bangun 5.000 Unit Rumah

Sejak berdiri tahun 2007, Vista Land Group telah membangun total sekitar 55.000 unit rumah subsidi dan komersial unit di 35 lokasi proyek yang sebagian besar di wilayah Jabodetabek.
Perumahan Permata Puri Harmoni 2 di Situsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. - Istimewa
Perumahan Permata Puri Harmoni 2 di Situsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Vista Land Group, salah satu pengembang rumah subsidi, akan membangun sebanyak 5.000 unit rumah di sepanjang tahun ini.

Direktur Vista Land Group Esther Kristiany Hadi mengatakan pihaknya optimistis pasar properti mulai recovery di tahun ini sebagai dampak turunnya kasus positif Covid-19 di Indonesia secara signifikan. Indikasi positif itu mulai tampak di pertengahan semester pertama 2022 pertumbuhan ekonomi terus menunjukkan indikator membaik

Memasuki era endemi pertumbuhan ekonomi Indonesia berangsur membaik diikuti permintaan rumah yang meningkat tinggi, karena backlog (kekurangan pasokan) perumahan di Indonesia memang masih sangat tinggi di atas 10 juta unit rumah.

“Vista Land Group berharap pandemi ini berakhir dan perekonomian terus bertumbuh, hingga kami dapat terus berkontribusi di sektor penyediaan perumahan untuk masyarakat, khususnya rumah subsidi,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (21/6/2022). 

Di awal pandemi Covid-19 dan adanya pembatasan-pembatasan protokol kesehatan, Vista Land Group tetap dapat eksis menjalankan tugasnya pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Meski ada penurunan sekitar 20 persen di masa pandemi dan krisis ekonomi, tapi permintaan rumah subsidi tetap tinggi, sehingga realisasi penjualan rumah di proyek-proyek Vista Land Group tetap memuaskan. Untuk itulah acara ini kami selenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada marketing yang turut berjuang di masa pandemi,” katanya. 

Vista Land Group memulai kiprahnya sebagai pengembang rumah subsidi di Perumahan Puri Harmoni 1 di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Lalu terus berkembang ke wilayah-wilayah seperti, Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Ke depan, Vista Land Group ingin leading sebagai salah satu developer terbesar dan percaya di Indonesia dengan menargetkan masuk dalam 10 besar pengembang terbaik di Indonesia. Vista Land Group juga menargetkan dalam 2-3 tahun ke depan go public atau Initial Public Offering (IPO).

“Visi Vista Land Group, lanjut Esther, ingin menjadi pengembang terpercaya, diperhitungkan, dan berkualitas. Sementara misi yang diemban, membangun brand awareness yang kuat, membentuk management yang solid dan profesional, membangun SDM yang unggul, serta menjadikan perusahaan yang siap IPO,” ucap Esther. 

General Marketing Vista Land Group Oka Kauripan menjelaskan sejak berdiri tahun 2007 pihaknya telah membangun total sekitar 55.000 unit rumah subsidi dan komersial unit di 35 lokasi proyek yang sebagian besar  di wilayah Jabodetabek.

“Saat ini kami juga sedang merilis proyek klaster real estate (rumah komersial) di beberapa lokasi, tentunya  dengan  filosofi yang sama, harga terjangkau dengan kualitas bagus. Tahun ini Vista Land Group menarget akan membangun 5.000 unit rumah, atau naik 1.000 unit dibanding tahun 2021 yang sebanyak 4.000 unit,” ujarnya.

Jumlah cadangan lahan yang dimiliki Vista Land Group diklaim masih memadai untuk merealisasikan target tersebut. Selain itu juga terdapat dukungan tim yang makin solid dan management profesional, serta regulasi yang konsisten.

“Meski kenaikan harga rumah subsidi belum diketok dan harga-harga material bangunan naik, Vista Land Group tetap komit mendukung program pemerintah dalam penyediaan rumah bagi masyarakat luas. Kami berharap pemerintah segera putuskan penyeseaian harga rumah subsidi,” tuturnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper