Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puri Harmoni Muktiwari Terjual 300 Unit Selama Masa Pandemi

Tahun depan Vista Land Group akan membangun sedikitnya 300 unit rumah di Puri Harmoni Muktiwari.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  05:44 WIB
Perumahan Puri Harmoni Muktiwari yang dikembangkan oleh Vista Land Group di Cibitung, Bekasi. - Istimewa
Perumahan Puri Harmoni Muktiwari yang dikembangkan oleh Vista Land Group di Cibitung, Bekasi. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Pandemi Covid-19 tiak menyurutkan minat konsumen membeli rumah, khususnya hunian bersubsidi.

Perumahan Puri Harmoni Muktiwari, Cibitung, Bekasi yang dikembangkan Vista Land Group, misalnya, berhasil terjual 300 unit rumah bersubsidi selama masa pandemi.

Menurut Ardian Hendra, General Manager Regional Timur Vista Land Group, tingginya minat masyarakat terhadap perumahan ini karena harga yang sangat terjangkau hanya Rp168 juta untuk tipe 27/60.

Selain itu, lokasi Puri Harmoni Muktiwari yang strategis juga memantapkan masyarakat menengah ke bawah ini membeli rumah di Puri Harmoni Muktiwari.

Perumahan Puri Harmoni Muktiwari berada di kawasan Cibitung, dekat dengan Stasiun KRL Tambun, Pasar Induk Cibitung, Rumah sakit dan klinik, Sekolah dan tempat ibadah, serta dekat dengan tol baru Cibitung—Cilincing, dan gerbang tol terdekat berada di Srijaya, Tambun Utara. 

Menurutnya, pertimbangan aksesibilitas dan ketersediaan sarana transportasi umum menjadi sangat penting bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah sebab jika rumahnya jauh dari tempat kerja, mereka akan mengeluarkan biaya transportasi yang cukup besar.

“Kebetulan perumahan kami cukup dekat dengan lokasi beberapa kawasan industri Cibitung dan Cikarang,” kata Ardian melalui siaran pers, Selasa, (22/12/2020).

Ardian mengatakan bahwa pihaknya tidak menyangka pada masa pandemi ini ternyata pasar perumahan bersubsidi meningkat. Saat ini, jelang akhir tahun tren permintaannya terus naik sehingga dia pun optimistis kurang dari 3 tahun, dari total 1.000 unit rumah yang akan dibangun akan habis terjual.

“Kami sangat optimis, tahun depan penjualan kami akan lebih baik, tumbuh minimal 80 persen dibanding tahun 2020. Mengapa? Karena perumahan kami makin strategis dengan adanya pembangunan jalan tol Cimanggis—Cibitung—Cilincing sehingga akses ke Jakarta dan Bogor menjadi lebih cepat,” tutur Ardian.

Apalagi tahun depan prospek penjualan rumah subsidi akan bagus karena pemerintah menggelontorkan alokasi dana lebih besar tahun 2021 untuk KPR rumah subsidi atau fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan mencapai Rp9,1 triliun.

Dengan total luas lahan 12 hektare dan akan terus mengembangkan lahannya, Puri Harmoni Muktiwari turut memberi kontribusi terhadap program pemerintah terkait kepemilikan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah, tentunya sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah. 

Ardian menjelaskan bahwa saat ini progress pembangunan Puri Harmoni Muktiwari cukup menggembirakan. Infrastruktur jalan sudah dibuat sehingga untuk melihat lokasi unit dan rumah contohnya bisa dengan mudah.

Sekarang sudah dibangun 118 unit dan sisanya sedang dalam proses pembangunan. Tahun depan Vista Land Group akan membangun sedikitnya 300 unit rumah di Puri Harmoni Muktiwari.

Tidak hanya itu, kata Ardian, pihaknya juga sedang rencanakan membangun fasilitas area bermain anak, lapangan olahraga, musala dan juga trek joging.

Vista Land Group adalah pengembang rumah subsidi sejak 2008 dan secara konsisten terus bertumbuh dan berkembang dengan membangun lebih dari 20.000 unit rumah di lebih dari 20 proyek yang tersebar di sebagian wilayah Jawa Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah bersubsidi pandemi corona
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top