Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PUPR Kembali Buka Tender Proyek IKN Senilai Rp2 Triliun, Ini Daftarnya

Kementerian PUPR kembali membuka sejumlah tender proyek infrastruktur di IKN Nusantara senilai Rp2 triliun.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 20 Oktober 2022  |  19:35 WIB
PUPR Kembali Buka Tender Proyek IKN Senilai Rp2 Triliun, Ini Daftarnya
Pekerja dengan bantuan alat berat menyelesaikan pembangunan jalan lingkar Sepaku segmen 2 di Lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (4/10/2022). ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali membuka sejumlah tender proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan total nilai mencapai Rp2 triliun.

Berdasarkan data LPSE Kementerian PUPR pada Kamis (20/10/2022), tender baru yang digelar adalah Pembangunan Jalan Akses Persemaian IKN Mentawir. Proyek itu telah mulai ditenderkan sejak 4 Oktober 2022 dengan nilai Pagu paket Rp127,21 miliar yang telah diikuti 114 peserta.

Sementara itu, Kementerian PUPR juga menggelar tender Pembangunan Jalan di dalam KIPP Pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Timur pada 8 Oktober 2022. Proyek itu memiliki nilai pagu paket Rp849,81 miliar.

Selanjutnya, pada 14 Oktober 2022 Kementerian PUPR membuka tender proyek pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Blok Kantor Kemensetneg. Proyek dengan nilai pagu paket Rp983,97 miliar tersebut baru diikuti oleh 50 peserta.

Tender terakhir yang digelar Kementerian PUPR adalah untuk manajemen konstruksi pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Blok Kantor Kemensetneg dengan nilai pagu paket Rp18,77 miliar. Proyek itu telah ditenderkan sejak 14 Oktober 2022 dan telah diikuti sebanyak 32 peserta.

Proyek-proyek tersebut merupakan tender baru yang digelar Kementerian PUPR Oktober 2022, setelah sebelumnya menandatangani kontrak 19 paket pekerjaan pembangunan infrastruktur IKN Nusantara. Penandatanganan kontrak terhadap 19 paket proyek IKN senilai Rp5,32 triliun dilaksanakan setelah tahapan tender selesai dilakukan.

Di samping itu, saat ini tengah berlangsung tender untuk pembangunan Bangunan Gedung Istana Negara dan Lapangan Upacara pada Kawasan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara, pembangunan Bangunan Gedung Kantor Presiden pada Kawasan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara, dan pembangunan Bangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN ibu kota negara tender Kementerian PUPR
Editor : Fitri Sartina Dewi

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top