Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuartal III/2022, Volume Lalu Lintas di Jalan Tol Hutama Karya Meningkat 41,59 Persen

Hutama Karya mencatat, ruas yang memiliki VLL paling tinggi pada Kuartal III/2022 yakni Ruas JORR Seksi S dengan total 12.734.582 kendaraan.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  21:02 WIB
Kuartal III/2022, Volume Lalu Lintas di Jalan Tol Hutama Karya Meningkat 41,59 Persen
Situasi arus lalu lintas di gerbang tol Itera Kotabaru di jalan tol Trans Sumatra - Hutama Karya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- PT Hutama Karya (Persero) mencatat adanya peningkatan volume lalu lintas di jalan tol yang dikelolanya pada periode kuartal III/2022. Realisasi pada periode tersebut tercatat lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun lalu.

EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menjelaskan Hutama Karya mencatat total volume lalu lintas (VLL) di seluruh jalan tol yang dikelola kuartal III/2022 mencapai 21.492.836 kendaraan.

"Jumlah itu tercatat meningkat 41,59 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 15,17 juta kendaraan," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (6/10/2022).

Tjahjo menjelaskan peningkatan VLL pada kuartal IV/2022 dikontribusikan oleh bertambahnya ruas-ruas baru pada tahun ini seperti Sigli - Banda Aceh Seksi 2 (Seulimeum - Jatho) dan Binjai - Langsa Seksi 1 (Binjai - Stabat) serta dilonggarkannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Hutama Karya mencatat, ruas yang memiliki VLL paling tinggi pada Kuartal III/2022 yakni Ruas JORR Seksi S dengan total 12.734.582 kendaraan.

"Pada Kuartal IV tahun ini, Hutama Karya memperkirakan pertumbuhan VLL akan meningkat hingga 9 persen jika dibandingkan dengan Kuartal III," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro menjelaskan pada tahun ini pihaknya fokus pada peningkatan kinerja, khususnya terkait peningkatan aset seperti percepatan penyelesaian penugasan JTTS.

Dia menjelaskan Hutama Karya juga melakukan strategi bisnis pada semester II/2022 seperti melaksanakan akselerasi perolehan kontrak baru, menjaga konsistensi efisiensi biaya, penyelesaian JTTS sesuai target terbangun 2022, pelaksanaan kerjasama investasi untuk percepatan pembangunan JTTS, hingga upaya lindung nilai yang sesuai dengan arus kas perseroan.

"Hutama Karya juga fokus pada peningkatan kinerja khususnya terkait peningkatan aset seperti, percepatan penyelesaian penugasan JTTS di mana telah terbangun ekuivalen 827 km per semester II/2022," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya pt hutama karya hutama karya infrastruktur jalan tol tol tol trans sumatra tol trans jawa
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top