Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pameran “Heatech Indonesia” Angkat Derajat Industri Pemanas Nasional

Heatech Indonesia 2022 akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 Oktober 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  09:11 WIB
Pameran “Heatech Indonesia” Angkat Derajat Industri Pemanas Nasional
Heatech Indonesia 2022 akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 Oktober 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Teknologi pemanas sebagai elemen dasar yang dimanfaatkan industri merupakan salah satu sasaran peningkatan kualitas dan efisiensi pada era energi bersih seperti sekarang.

Teknologi yang tepat akan membantu mengurangi down time dan bersamaan meningkatkan mutu produksi. Sedangkan pemanfaatan sumber energi yang bersih, baru dan terbarukan mendukung efisiensi energi serta berdampak aman bagi lingkungan.

Dari berbagai elemen industri, proses pemanasan untuk menghasilkan kalor bagi menunjang produksi merupakan komponen penting yang menjadi perhatian bagi pemerintah, kalangan industri dan pemangku kepentingan lainnya. Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian dan Kementerian Ketenagakerjaan menggariskan kebijakan dan memberikan dukungan bagi kebutuhan industri dalam menggunakan teknologi pemanas yang aman dan efisien.

Untuk itu pameran “Heatech Indonesia”, sebuah kegiatan pameran yang khusus terfokus pada teknologi pemanas, diluncurkan pertama kalinya pada 2019 kembali digelar. Tujuan pameran antara lain, mewadahi penyedia teknologi dan layanan, pembuat kebijakan serta pengguna untuk dapat saling berinteraksi dan bertukar pandangan sehingga menciptakan sinergi dalam menjawab tantangan industri nasional untuk bersaing secara global.

“Heatech Indonesia kembali menjumpai para pemangku kepentingan secara tatap muka langsung di 2022 ini. Antusiasme pasar sangat nyata, dengan kehadiran peserta dari berbagai negara termasuk Jepang, India, Korea Selatan, dan negara tetangga kita Vietnam, Thailand, dan tentunya, dari negeri sendiri. Kami berharap Heatech Indonesia bersama dengan Expo Boiler dan Expo Biomass dapat membuka peluang bagi industri untuk saling belajar dan menemukan inovasi baru untuk meningkatkan produktivitas industri,” kata Teddy Halim, Direktur PT Media Artha Sentosa, penyelenggara pameran, Kamis (6/20/2022).

Kegiatan inipun didukung kuat pemerintah. “Kita dapat mencapai Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh bersama sama, melalui kedaulatan industri nasional menuju daya saing global. Heatech Indonesia adalah jalur tepat bagi produk Indonesia untuk tampil dan meningkatkan kompetensi industri lokal,” kata Taufik Bawazier, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI.

Terkait dengan kebutuhan teknologi pemanas, Expo Biomass khusus menyoroti produk, inovasi dan solusi energi berbasis biomassa. Masyarakat Energi Biomassa Indonesia (MEBI) menghadirkan pavilion dan podcast untuk menampilkan solusi energi biomassa dan edukasinya.

“Misi dari MEBI adalah untuk mengembangkan energi biomassa dalam mendukung ketahanan energi nasional dan perekonomian Indonesia secara berkelanjutan. Partisipasi dan keterlibatan MEBI pada HEATECH INDONESIA ini merupakan salah satu wujud implementasi dari misi MEBI, khususnya bagi industri nasional. Kami berharap, pemahaman dan kesadaran akan manfaat energi biomassa dalam teknologi pemanas dapat terus bertumbuh dan penggunaan produk biomassa sebagai alternatif sumber energi dapat terus meningkat,” kata Dr. Ir. Sumanggar Milton Pakpahan, MM, CER, Ketua Umum MEBI.

Pameran ini sangat terfokus dan khusus sekali bagi industri. Dari sisi penyelenggara menilai pameran ini sebagai sebuah arena bagi para profesional teknis, pengelola fasilitas manufaktur, pengelola produksi, penanggung jawab K3, dan profesional terkait lainnya untuk mendapatkan informasi terkini sebagai bekal mereka dalam menjalankan tugasnya.

Heatech Indonesia 2022 akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 Oktober 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran, dengan menghadirkan lebih dari 50 nama – nama terkemuka penyedia teknologi dan rantai pasok dari 10 negara di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manufaktur industri manufaktur pmi manufaktur kinerja manufaktur Investasi Manufaktur
Editor : Puput Ady Sukarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top