Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II, Harga Hotel di London Melonjak Lebih dari 30 Persen

Kenaikan harga ini jauh lebih tinggi dibandingkan akhir pekan 2019 dan 39,5 persen dari tahun lalu saat perjalanan masih tertekan karena pandemi Covid-19.
Asahi Asry Larasati
Asahi Asry Larasati - Bisnis.com 13 September 2022  |  19:14 WIB
Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II, Harga Hotel di London Melonjak Lebih dari 30 Persen
Raja Charles III dan Permaisuri Camilla tiba di Istana Buckingham. Dia menerima sambutan hangat dari anggota masyarakat yang memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II yang meninggal pada Kamis (8/9/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @buckinghampalaceroyal
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Harga kamar hotel di London naik hingga 30 persen menjelang pemakaman Ratu Elizabeth II Senin pekan depan, (19/9/2022).

Kenaikan harga ini jauh lebih tinggi dibandingkan akhir pekan 2019 dan 39,5 persen melonjak dari tahun lalu saat perjalanan masih tertekan karena pandemi Covid-19.

Dilansir dari Bloomberg pada Selasa (13/9/2022), data perjalanan Trivago mencatat pencarian hotel meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada 2019.

Banyak hotel di London menerima lonjakan pemesanan, bahkan sejumlah hotel paling bergengsi sudah habis dipesan tamu yang ingin menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey.

Keluarga Kerajaan, para pemimpin politik Inggris, kepala negara dan pemerintahan dari seluruh dunia hadir untuk memberikan penghormatan kepada Ratu yang paling lama memerintah di Inggris.

Selain itu, Senin pekan depan menjadi hari libur umum, sehingga banyak pekerja yang libur dan bisa menyaksikan pemakaman Ratu Elizabeth II.

CEO HotelPlanner Tim Hentschel mengatakan hunian hotel mengalami peningkatan sangat pesat jauh dibandingkan dengan beberapa tahun kebelakang.

"Kami melihat tingkat hunian hotel dalam persentase di tahun 90-an yang tinggi, sedangkan biasanya di pertengahan 70-an sepanjang tahun ini," jelas Tim Hentschel.

Memanfaatkan momen tersebut, beberapa hotel meningkatkan tarifnya hingga dua kali lipat dari biasanya mulai Jumat dan seterusnya. Tim mengungkapkan hotel-hotel kelas atas menjadi komoditas yang sangat panas dalam hal kenaikan harga dan permintaan.

Salah satunya, Hotel Corinthia London yang memiliki kapasitas 283 kamar sudah penuh di pesan sejak Minggu. Pasalnya, hotel ini dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Istana Buckingham.

Hotel mewah yang sering muncul di daftar hotel teratas di dunia seperti Claridges, The Connaught, dan The Langham semuanya telah habis dipesan di situs web mereka, meskipun hotel menyarankan untuk menelepon untuk menanyakan langsung apakah ada pembatalan pemesanan.

Hotel-hotel yang tidak memenuhi kapasitas memiliki tarif yang lebih mahal daripada hari Minggu biasa di bulan September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ratu elizabeth london inggris kerajaan inggris
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top