Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gim Splatoon 3 Cetak Rekor Penjualan, Saham Nintendo Ditutup Melesat 5,5 Persen

Saham Nintendo ditutup menguat 5,51 persen di bursa saham Tokyo pada perdagangan Selasa (13/9), lonjakan terbesar sejak Desember 2020.
Asahi Asry Larasati
Asahi Asry Larasati - Bisnis.com 13 September 2022  |  16:07 WIB
Gim Splatoon 3 Cetak Rekor Penjualan, Saham Nintendo Ditutup Melesat 5,5 Persen
Konsol Nintendo Switch dan Switch Lite keluaran Nintendo Co. dipampang di gerai Nintendo TOKYO di Tokyo, Jepang, Selasa (4/8/2020). - Bloomberg/Kiyoshi Ota
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Saham Nintendo ditutup melonjak pada akhir perdagangan Selasa (13/9/2022) setelah laporan suksesnya penjualan gim terbaru konsol Nintendo Switch, Splatoon 3.

Dilansir Bloomberg, saham Nintendo ditutup menguat 5,51 persen di bursa saham Tokyo pada perdagangan Selasa (13/9). Ini merupakan lonjakan terbesar sejak Desember 2020.

Sekuel ketiga dari serial gim Splatoon ini mencatat penjualan hingga 3,45 juta unit sejak dirilis hingga akhir pekan lalu. Splatoon 3 menduduki puncak penjualan domestik sejak awal dari semua judul gim Switch, bahkan melampaui penjualan Animal Crossing: New Horizons dengan 1,88 juta unit terjual.

Gim Animal Crossing mampu meningkatkan penjualan perangkat lunak Nintendo selama pandemi Covid-19, dan mempertahankan permintaan perangkat keras untuk konsol yang sudah dijual selama lima tahun ini.

Analis Citi Junko Yamamura dan Sachiho Uzaki mengatakan volume penjualan judul gim Nintendo terbaru ini berada di atas proyeksi.

“Dampak negatif pada permintaan gim dari resesi Amerika Utara cenderung terbatas,” kata mereka.

Sementara itu, analis industri Niko Partners Daniel Ahmad mengatakan game Splatoon 3 mencetak rekor penjualan gim tertinggi sepanjang masa di Jepang.

Splatoon 3 diakui sebagai permainan stabil yang kuat dan sudah disiapkan Nintendo untuk periode liburan, karena berusaha memperpanjang umur Switch melampaui satu generasi konsol.

"Kami berada di ambang pemulihan pasokan untuk perangkat keras Switch, mulai Oktober dan seterusnya," lanjut Junko.

Selain itu, Nintendo juga bertaruh pada waralaba Pokémon untuk menjaga momentum bersama Splatoon. Sebab, Nintendo melaporkan penurunan penjualan perangkat keras bulan lalu.

Kekurangan komponen yang berkepanjangan dan kenaikan biaya bahan tahun ini telah memberikan tekanan pada prospeknya, meskipun perusahaan telah mempertahankan perkiraannya untuk menjual 21 juta unit konsol Switch, turun dari 23 juta pada tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nintendo
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top