Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang PPN DTP Berakhir, APLN Dorong Penjualan Apartemen Premium

Agung Podomoro (APLN) mendorong konsumen memanfaatkan insentif PPN DTP dengan membeli hunian premium.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 05 September 2022  |  11:02 WIB
Jelang PPN DTP Berakhir, APLN Dorong Penjualan Apartemen Premium
Kawasan Podomoro City, Jakarta. Kawasan ini terdiri dari beberapa properti, mulai dari Central Park hingga Neo Soho Mall. - agungpodomoro
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengembang properti PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) terus menggenjot penjualan kondominium dan apartemen premium jelang berakhirnya masa insentif PPN DTP berakhir pada akhir September 2022.

Insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) mulai dari 25 persen hingga 50 persen untuk pembelian properti dinilai sangat berdampak besar pada penjualan properti untuk hunian maupun investasi.

Vice President Podomoro City Deli Medan Yenti Lokat mengklaim bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli produk hunian siap huni dengan menggunakan insentif pajak dari pemerintah tersebut.

Produk kondominium dan apartemen siap huni yang dirilis Podomoro City Deli Medan yaitu Tribeca Kondominium dan apartemen premium Empire Tower sebagai salah satu properti andalan perusahaannya yang dapat dimanfaatkan dengan insentif PPN DTP.

"Kebijakan pemerintah melalui insentif ini memang berdampak besar pada penjualan properti siap huni, khususnya selama pandemi karena meningkatkan daya beli konsumen," kata Yenti, Minggu (4/9/2022).

Tribeca Condominium dan apartemen premium tower empire merupakan produk siap huni yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap merupakan bentuk jawaban dari kebutuhan masyarakat akan hunian berspesifikasi tinggi.

Tak hanya untuk sarana hunian, produk di kawasan Podomoro City Deli Medan juga kerap dijadikan aset investasi oleh masyarakat yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Sumatra Utara, Jakarta, hingga Papua. Pasalnya, kawasan tersebut merupakan superblok terintegrasi yang mencakup residensial, business tower, hingga Mall.

"Kami melihat terjadi peningkatan minat dalam investasi properti karena kondominium dan apartemen tidak hanya cocok dijadikan rumah tinggal, tetapi juga bisnis penyewaan apartemen yang pastinya menjamin cuan," ujarnya.

Menurut Yenti, saat ini adalah momentum yang tepat untuk memanfaatkan stimulus atau insentif dari pemerintah dengan maksimal, sebab ke depannya belum ada kepastian akan perpanjangan insentif tersebut.

Diketahui kawasan ini merupakan penyumbang pendapatan terbesar bagi Agung Podomoro. Hal ini dikatakan oleh Corporate Secretary APLN Justini Omas bahwa penjualan APLN mencapai Rp1.55 triliun atau naik 48 persen dari tahun lalu.

"Proyek-proyek properti APLN di beberapa daerah seperti Podomoro City Deli Medan dan Podomoro Park Bandung mencatat nilai pengakuan penjualan terbesar," katanya.

Oleh karenanya, perseroan memastikan produk dari unit Tribeca Condominium dan Apartemen Premium Tower Empire dapat dimanfaatkan dengan optimal oleh konsumen sebelum masa insentif PPN DTP selesai di akhir September 2022 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apln agung podomoro Tarif PPN insentif pajak properti
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top