Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Susul Citilink, Batik Air dan Wings Air Segera Beroperasi di Bandara Halim

Batik Air dan Wings Air akan menyusul Citilink untuk kembali beroperasi di Bandara Halimperdanakusuma.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 31 Agustus 2022  |  08:39 WIB
Susul Citilink, Batik Air dan Wings Air Segera Beroperasi di Bandara Halim
Pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (14/2/2019). Bisnis - Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Batik Air dan Wings Air menyampaikan bakal membuka kembali layanan penerbangan dan operasional dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala menjelaskan saat ini kedua maskapai sedang mempersiapkan segala peralatan darat penunjang pesawat udara, dokumen penerbangan dan lainnya agar proses perjalanan udara bagi berjalan lancar, aman, nyaman, sehat dan selamat.

Menurutnya, dengan dibukanya kembali layanan penerbangan komersial di HLP, wisatawan dan pebisnis layanan penerbangan dari Jakarta bisa memperpendek jarak antar daerah, mempersingkat waktu perjalanan, serta menarik kunjungan pebisnis dan wisatawan di Indonesia.

"Batik Air dan Wings Air mempersiapkan layanan operasional yang akan disesuaikan kebutuhan permintaan pasar pada jangka pendek, jangka menengah dan periode mendatang," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (31/8/2022).

Rute-rute akan dioperasikan secara bertahap meliputi rute lama yang diterbangi kembali (re-operate), rute baru (new route).

Untuk rencana layanan Penerbangan Batik Air, perinciannya, adalah dari dan menuju Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan (KNO), Bandar Udara Internasional Minangkabau Padang (PDG), Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU), Bandar Udara Internasional Hang Nadim (BTH).

Selain itu juga dari dan menuju Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (PLM), Bandar Udara Fatmawati Soekarno (BKS), Bandar Udara Radin Inten II (TKG), Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani (SRG), serta Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo (SOC).

Kemudian dari dan menuju Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA), Bandar Udara Abdrurachman Saleh (MLG), Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya (SUB), Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS), Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan (BPN), serta Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (AAP).

Sisanya adalah dari dan menuju Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros (UPG) dan Bandar Udara Internasional Pattimura Maluku (AMQ).

Sementara itu, untuk rencana Layanan Penerbangan Wings Air, dari dan menuju Bandar Udara Wiriadinata Tasikmalaya (TSY), Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga (PWL), Bandar Udara Ngloram Cepu (CPF), Bandar Udara Rahadi Oesman (KTG). Terakhir adalah ke Bandar Udara Iskandar, Pangkalan Bun (PKN).

Danang juga merespon positif atas penyelesaian revitalisasi Bandar Udara Halim Perdanakusuma yang dilakukan dalam rangka memperbaiki fasilitas sisi darat maupun udara, guna meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

Sebelumnya, Citilink juga telah menyampaikan kembali mengoperasikan penerbangannya di Bandara Halim Perdanakusuma mulai 1 September 2022.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek menyambut baik pengoperasian kembali Bandara Halim Perdanakusuma setelah sempat ditutup untuk revitalisasi pada Januari lalu. Penerbangan Citilink yang kembali beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma Dengan sebanyak 12 rute.

"Pada tahap awal, Citilink akan melayani penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Surabaya, Denpasar, Padang dan Malang,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (30/8/2022).

Dewa menambahkan bahwa dengan beroperasinya kembali penerbangan Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma ini diharapkan dapat memberikan alternatif bagi masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk bepergian menggunakan transportasi udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink batik air wings air bandara halim perdanakusuma
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top