Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Beroperasi Lagi di Bandara Halim Perdanakusuma per 1 September

Citilink akan kembali melayani penerbangan dari Bandara Halimperdanakusuma setelah sempat ditutup untuk revitalisasi pada Januari lalu.
Pesawat Airbus A320 Neo milik maskapai Citilink di Hangar 4 GMF terparkir sesaat setelah penyambutan, Tangerang, Banten, Jumat (24/2)./Antara-Lucky R.
Pesawat Airbus A320 Neo milik maskapai Citilink di Hangar 4 GMF terparkir sesaat setelah penyambutan, Tangerang, Banten, Jumat (24/2)./Antara-Lucky R.

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink menyampaikan akan kembali mengoperasikan penerbangannya di Bandara Halim Perdanakusuma mulai 1 September 2022.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek menyambut baik pengoperasian kembali Bandara Halimperdanakusuma setelah sempat ditutup untuk revitalisasi pada Januari lalu. Citilink akan melayani sebanyak 12 rute di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Pada tahap awal, Citilink akan melayani penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Surabaya, Denpasar, Padang dan Malang,” kata Dewa melalui keterangan resmi, Selasa (30/8/2022).

Dewa menambahkan bahwa dengan beroperasinya kembali penerbangan Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma ini diharapkan dapat memberikan alternatif bagi masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk bepergian menggunakan transportasi udara.

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-,in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan.

Sebelumnya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sedang menyelesaikan persoalan pengelolaan kepemilikan lahan Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) menjelang aktivasi kembali operasi pada September 2022.

Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo menuturkan semestinya pengelolaan bandara berkode HLP tersebut dapat diselesaikan dengan skema model bisnis yang baru. Terlebih dengan masuknya PT Angkasa Transportindo Selaras atau ATS sebagai pemilik konsesi lahan yang baru.

“Bandara HLP akan diaktifkan kembali, ini kami sedang mendamaikan AP II dengan KSAU, tetapi sudah mulai ketemulah karena ATS masuk pihak ketiga,” ujarnya, Rabu (24/8/2022).

Dia menjelaskan nanti AP II menjadi operator bandara, dan KSAU sebagai pemilik lahan. Konsep model bisnis harus dimatangkan sebelum bandara tersebut beroperasi September 2022.

Sejalan dengan rencana aktivasi kembali tersebut, dia juga mengharapkan agar Bandara Halim Perdanakusuma bisa meningkatkan penerbangan komersial.

Sebelumnya, pemilik Whitesky Group, yang membawahi PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS), Denon Prawiraatmadja menuturkan hingga kini pembahasan pengelolaan bandara berkode HLP tersebut masih berlangsung. Bahkan, pihaknya sudah bertemu dengan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin untuk membahas kelanjutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper