Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wah! BSD City Bakal Punya Cimory Dairyland, Kapan Resmi Dibuka?

Cimory Dairyland akan hadir di BSD City, Tangerang pada 2024 mendatang dengan luas 3,5 hektare.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 25 Agustus 2022  |  16:04 WIB
Wah! BSD City Bakal Punya Cimory Dairyland, Kapan Resmi Dibuka?
BSD City / Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Land resmi bekerja sama dengan Cimory Group untuk mengembangkan Cimory Dairyland ke dalam proyek township BSD City, Tangerang di atas lahan seluas 3,5 hektare yang diproyeksi hadir pada 2024 mendatang.

Sebelumnya, Cimory Dairyland merupakan kawasan wisata populer di Puncak Bogor. Kini Cimory akan menghadirkannya di BSD City dengan mengusung tema Farm Leisure Park in the City dan konsep petting zoo.

Selain memberikan pengalaman wisata yang unik, konsep tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi terkait hewan dan proses mengolah susu dari awal hingga bisa dikonsumsi (from farm to table).

Managing Director Business Development Sinar Mas Land Perry Periatna Handjaya mengatakan pihaknya terdorong untuk menggandeng Cimory, pasalnya destinasi wisata itu memberikan sarana edukasi sekaligus rekreasi. 

Cimory Dairyland juga dinilai merupakan tempat hiburan yang berhasil menarik banyak pengunjung. Dia juga menuturkan proyek ini dapat menjadi tempat hiburan outdoor baru di BSD City dengan target kunjungan 1 juta pengunjung per tahun. 

"Tentunya dengan kehadiran Cimory Dairyland BSD City akan menambah fasilitas baru di kawasan ini serta dapat menjadi tujuan wisata yang baik bagi keluarga. Pembangunan Cimory Dairyland akan dimulai pada tahun ini, dan ditargetkan mulai beroperasi pada 2024 mendatang," kata Perry, Kamis (25/8/2022).

Director Cimory Hospitality Group Wenzel Sutantio menyambut baik kerja sama ini, sebab pihaknya juga memiliki keinginan untuk menghadirkan nuansa Dairyland dalam kota mandiri.

"Ini merupakan suatu pengembangan sekaligus terobosan baru dalam memberikan pilihan hiburan serta pembelajaran yang baik tentang alam dan lingkungan hidup bagi setiap pengunjung khususnya bagi anak-anak dna keluarga," ujarnya.

Pembangunan Cimory Dairyland BSD City akan dimulai tahun ini. Rencananya, proyek tersebut akan dilengkapi berbagai fasilitas hiburan dan perbelanjaan mulai dari farm leisure park, restoran, kafe, dan toko susu segar khas Cimory. 

Tempat hiburan ini akan menarik bagi anak-anak karena akan ada kegiatan interaksi dan edukasi mengenai hewan ternak. Jenis-jenis hewan yang dapat ditemui pun beragam mulai dari hewan eksotis dari lokal maupun impor.

Program edukasi yang ditawarkan yaitu educational dairy tour yakni pembelajaran from farm to table, mulai dari memelihara sapi, memerah susu sapi, dan mengolahnya menjadi minuman bergizi yang layak dikonsumsi seperti susu segar, susu kedelai, dan yogurt. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd city sinarmas land Cimory Pariwisata
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top