Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stok Pertalite dan Solar di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat Tetap Aman

Pertamina menjamin ketersediaan pasokan pertalite dan solar di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.
Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU, di Jakarta, Senin (9/4/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU, di Jakarta, Senin (9/4/2018)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) menjamin ketersediaan BBM khususnya BBM Bersubsidi Pertalite dan Solar di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Area Manager Communication Relations CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko memastikan jika ketahanan pasokan Pertalite dan Solar cukup hingga 16 hari ke depan untuk Wilayah Jawa Bagian Barat.

"Kami juga sudah berupaya melakukan buildup stok di setiap SPBU di wilayah JBB. Stok akan selalu kami jaga sesuai dengan permintaan dari SPBU," ujar Eko, Rabu (24/8/2022).

Dia menyebut, hingga pertengahan Agustus 2022, untuk Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, proporsi penjualan produk Pertalite sejumlah 79,9 persen untuk jenis Gasoline. Sementara proporsi penjualan produk Solar subsidi mencapai 95 persen untuk jenis Gasoil.

Adapun dia juga menghimbau agar masyarakat menggunakan bahan bakar minyak sesuai dengan spesifikasi kendaraan, agar BBM Subsidi dapat diterima oleh masyarakat yang berhak dan tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kami berharap masyarakat bisa membeli BBM secara bijak, tidak perlu khawatir karena distribusi dilakukan seoptimal dan sebaik mungkin setiap harinya," tegasnya.

Eko menambahkan, BBM Bersubsidi Pertalite dengan harga Rp7.650 per liter dan Solar Rp5.150 per liter tersedia di berbagai wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Lebih lanjut dia juga terus mengingatkan kepada masyarakat bahwa hingga saat ini, pendaftaran program subsidi tepat masih terus dibuka. Masyarakat dapat mendaftar dari rumah, melalui online di website subsiditepat.mypertamina.id atau dengan mengunduh aplikasi MyPertamina.

"Bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat mengunjungi booth pendaftaran yang disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu untuk mendaftar secara langsung," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper