Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Uno Minta UMKM Lebih Gencar Go Digital Perluas Akses Pasar

Promosi digital secara maksimal dapat meningkatkan nilai tambah produk-produk ekonomi kreatif.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  09:06 WIB
Sandiaga Uno Minta UMKM Lebih Gencar Go Digital Perluas Akses Pasar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno - Istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan kembali pentingnya digitalisasi bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk menjangkau konsumen yang lebih luas.

Sandiaga memberikan dorongan terhadap 27 peserta Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI). Dorongan yang dimaksud adalah untuk meningkatkan nilai tambah produk-produk ekonomi kreatif yang dihasilkan melalui promosi digital agar lebih maksimal.

Menurutnya promosi digital merupakan strategi yang penting bagi para pelaku ekonomi kreatif. Strategi ini dapat mendukung upaya bersama untuk mendorong kebangkitan ekonomi melalui terbuka lebarnya peluang usaha dan lapangan kerja.

“Harapan yang disebarkan 27 peserta AKI ini luar biasa, mereka menembus imajinasi untuk menghasilkan produk-produk terbaik. Tadi ada adik kecil kita, Raya, yang produknya sukses menghasilkan nilai tambah. Kami juga mendorong para peserta untuk beradaptasi dengan digitalisasi atau memasarkan produk-produknya melalui digital,” kata Sandiaga dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (16/8/2022)

Sebagai catatan, AKI merupakan salah satu program unggulan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang dalam pelaksanaannya menyasar 16 kabupaten atau kota di Indonesia.

Ajang ini menjadi suatu wahana promosi yang efektif bagi perekonomian di Indonesia. Nantinya diharapkan ekonomi masyarakat Indonesia yang sempat melemah dikarenakan keadaan pandemi Covid-19 dapat kembali meningkat.

Sandiaga berharap AKI 2022 dapat mendorong daya beli masyarakat dan juga memperluas jangkauan produk-produk dari para pelaku ekonomi kreatif.

Pada bagian lain, pemasaran produk UMKM juga dapat dilakukan secara offline namun strategi yang lebih kreatif.
Salah satu pemasaran produk secara offline adalah jasa iklan yang ditawarkan PT. Mobil Iklan Indonesia (M.ads).

Layanan M.ads memudahkan pelanggan melakukan publikasi, dengan mewujudkan kebutuhan para pebisnis melalui mobil stiker branding yang berjalan bebas dan telah terintegrasi dengan aplikasi yang dapat memonitoring jalannya mobil.

Beberapa brand ternama telah mempercayai layanan M.ads, di antaranya Gojek, Tokopedia, Ruang Guru dan lain sebagainya.  Adapun lebih dari 100 klien di berbagai bidang industri telah menggunakan layanan di M.ads

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno kemenparekraf umkm digitalisasi
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top