Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Daftar Proyek Jalan Tol PSN yang Ditargetkan Rampung 2022

Pemerintah menargetkan ada 4 ruas jalan tol yang termasuk dalam proyek strategis nasional (PSN) dapat beroperasi seluruhnya pada tahun ini.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 28 Juli 2022  |  20:34 WIB
Ini Daftar Proyek Jalan Tol PSN yang Ditargetkan Rampung 2022
Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim melakukan penyelidikan di lokasi girder proyek Strategis Nasional (PSN) jalan tol Pasuruan - Probolinggo (Paspro) yang ambruk di Desa Cukurgondang, Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (30/10). - ANTARA/Umarul Faruq
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menargetkan akan ada empat ruas jalan tol yang termasuk dalam proyek strategis nasional (PSN) dapat beroperasi seluruhnya pada tahun ini.

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Wahyu Utomo memaparkan 4 ruas jalan tol yang ditargetkan selesai tahun ini adalah Jalan Tol Sigli-Banda Aceh, Jalan Tol Cibitung - Cilincing, Jalan Tol Bekasi - Cawang - Kampung Melayu, dan Jalan Tol Pasuruan - Probolinggo.

Namun, untuk ruas Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo, Wahyu menyatakan pihaknya masih terus memantau untuk bisa selesai tahun ini. Pasalnya, proyek tersebut berpotensi untuk bergeser ke kuartal I/2023.

"Tetap didorong selesai pada 2022, tapi ada kendala di pengadaan lahan dan pendanaan untuk konstruksi," kata Wahyu kepada Bisnis, Kamis (28/7/2022).

Wahyu melanjutkan, selain jalan tol PSN yang selesai sepenuhnya, pemerintah menargetkan beberapa jalan tol PSN yang akan beroperasi sebagian pada 2022.

Adapun, ruas tersebut di antaranya adalah Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung segmen Bengkulu - Curup - Lubuk Linggau, Jalan Tol Indralaya - Prabumulih segmen Indralaya - Muara Enim, Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang segmen Pekanbaru - Bangkinang - Payakumbuh - Bukittingi.

Selain itu, Seksi 2 Jalan Tol Ciawi - Sukabumi - Ciranjang Padalarang segmen Cigombong - Cibadak, Seksi 2 Jalan Tol Semarang - Demak seksi Sayu-Demak, dan Jalan Tol Kuala Tanjung - Indrapura - Tebing Tinggi segmen JT Kisaran - Tebinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol proyek strategis nasional (PSN) infrastruktur
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top