Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampoerna Kayoe dan Arsitek Andra Matin Luncurkan Inspirasi 'Rumah di Masa Pandemi' dalam ARCH:ID

Sampoerna Kayoe dan Andra Matin jalankan pameran untuk perluasan pengenalan plywood dan kayu olahan dalam aspek arsitektur.
Konferensi dan Pameran arsitektur ARCH:ID yang dilakukan oleh Sampoerna Kayoe dan Andra Matin/sampoerna kayoe
Konferensi dan Pameran arsitektur ARCH:ID yang dilakukan oleh Sampoerna Kayoe dan Andra Matin/sampoerna kayoe

Bisnis.com, SOLO - Sampoerna Kayoe hadir memberikan inspirasi pengaplikasian kayu dalam kegiatan Konferensi dan Pameran arsitektur ARCH:ID pada 14 -17 Juli 2022, di ICE BSD City, Tangerang.

Mengangkat tema "Sebentang, Serentang, Segendang", Sampoerna Kayoe turut lakukan kolaborasi dalam Wonders of Weaving – Urban Wonders. 

Kolaborasi tersebut dilakukan bersama dengan arsitektur ternama Andra Matin, untuk membuat karya baru Pavilion yang mengusung tema arsitektur rumah pada masa pandemi.

Direktur Komersial, Sampoerna Kayoe mengatakan bahwa konferensi ini dilakukan untuk perluasan pengenalan plywood dan kayu olahan dalam aspek arsitektur.

“Kehadiran Sampoerna Kayoe di ajang ARCH:ID 2022 adalah wujud komitmen kami untuk menghadirkan solusi-solusi kayu olahan yang terbaik di dunia bagi konsumen di Indonesia. Ajang ini menjadi momentum untuk memperluas penggunaan plywood dan kayu olahan dalam berbagai aspek arsitektur karena sudah terbukti sebagai material yang memiliki dimensi yang presisi dan stabil, tangguh, serta tahan lama, sebagai bahan bangunan maupun furnitur,” ucap Edward Tombokan, Direktur Komersial, Sampoerna Kayoe, dalam keterangan resminya pada Jumat (15/7/2022). 

Karya Pavilion di ARCH:ID memadukan plywood dari Sampoerna Kayoe dengan anyaman rotan Kalimantan dari BYO Living, yang telah menghasilkan beberapa desain roof Indonesia yang berperan menjadi media simulasi siluet sebagai elemen puitis dalam arsitektur venakular Indonesia.

Sebagai produsen terpercaya yang selalu mengedepankan kualitas dan kepuasan pelanggan, Sampoerna Kayoe menawarkan berbagai koleksi plywood untuk kebutuhan industri maupun perumahan. 

Plywood dari Sampoerna Kayoe adalah fabrikasi kayu yang diolah dari sumber berkelanjutan di hutan tanaman rakyat dan digunakan sebagai bahan bangunan dan furnitur. Produk kayu olahan Sampoerna Kayoe yang diaplikasikan dalam pavilion ini menggunakan birch plywood.

Permukaan yang datar dan halus serta presisi, dengan corak pola kayu yang hangat & alami, dikombinasikan dengan LVL menjadi penopang bangunan dengan kekuatan yang tidak diragukan lagi. 

Daya topang yang optimal pada struktur design tidak lepas dengan penggunaan pintu custom NeVY Door yang senada menggunakan aksen kayu Birch.

Saat solusi plywood ini diaplikasikan pada project Pavilion di ajang ARCH:ID, para pengunjung akan langsung merasakan suasana hangat dan nyaman aksen kayu yang menyatu dengan harmoni desain. 

Hal itu kemudian didukung dengan pencahayaan dalam ruang yang menambah rasa tenang serta diakhiri dengan Nevy Door, pintu custom yang melengkapi kesan natural sebagai penutup setelah mengitari Pavilion.

Pengaplikasian plywood dari Sampoerna Kayoe dalam karya Pavilion di ARCH:ID, menjadi bukti bagaimana mewujudkan impian arsitek menjadi kenyataan. 

Di sisi lain, Arsitek Andra Martin berharap kerja sama ini dapat mengenalkan gambaran rumah yang sesuai dengan harapan. 

“Pada saat pandemi, kadang-kadang sulit membuat rumah yang indah apa adanya, kadang-kadang hanya secukupnya, dan seringkali kekuatan ekonomi pemilik rumah tak sama antara harapan dan kenyataan. Semoga instalasi Pavilion Sampoerna Kayoe di ARCH:ID 2022 menjadi gambaran utuh bagaimana seharusnya rumah dibangun,” kata Andra Matin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper