Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tender Proyek IKN Dibuka, Wijaya Karya (WIKA) Mulai Bersiap

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. atau WIKA mengincar proyek-proyek infrastruktur di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN).
Konsep Ibu Kota Negara./Antara
Konsep Ibu Kota Negara./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. atau WIKA bersiap untuk mengikuti sejumlah tender proyek pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) yang telah dimulai sejak bulan lalu.

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Mahendra Vijaya pihaknya tengah mengincar proyek-proyek infrastruktur di IKN seperti pembangunan jalan dan jembatan, pelabuhan, gedung, dan proyek penunjang lain. Menurutnya, dengan kapasitas dan pengalaman perseroan dalam pembangunan di Indonesia, perseroan yakin akan bisa berkontribusi dalam pembangunan tersebut.

"WIKA memang tengah bersiap untuk mengikuti beberapa tender terkait pembangunan proyek-proyek IKN," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (14/7/2022).

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tender proyek untuk pembangunan IKN telah diikuti seluruh perusahaan konstruksi, termasuk juga diikuti oleh perusahaan konstruksi BUMN.

Kendati demikian, Basuki mengatakan seluruh proses tender akan berjalan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku tanpa memberikan keistimewaan kepada perusahaan pelat merah.

"Semua ada, BUMN ada, non-BUMN yang penting nasional sesuai aturan Perpres dan LKPP, harus ada kerja sama dengan lokal," ungkapnya.

Sejak Juni 2022, Kementerian PUPR telah memulai tender proyek pengerjaan infrastruktur di IKN seperti pembangunan dermaga, pembangunan jalan tol, pembangunan rumah tapak untuk menteri, serta pembangunan Istana Kepresidenan beserta perangkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper