Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Mulai Tender, Ini Daftar Proyek di IKN

Ini daftar proyek Ibu Kota Negara (IKN) yang mulai ditender pemerintah.
Pradesain Istana Negara berlambang burung Garuda di Ibu Kota Negara (IKN) karya seniman I Nyoman Nuarta / Twitter
Pradesain Istana Negara berlambang burung Garuda di Ibu Kota Negara (IKN) karya seniman I Nyoman Nuarta / Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah memulai tender untuk sejumlah proyek pembangunan di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN). Mayoritas proyek yang tersebut adalah penyediaan infrastruktur dasar.

Berdasarkan data dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR, proyek yang sudah mulai di tender adalah penyusunan studi kelayakan dan rencana teknik rinci unit pengurukan residu pengolahan sampah kawasan IKN dengan nilai pagu paket Rp3,8 miliar, penyusunan studi kelayakan dan rencana teknik rinci unit pengurukan residu pengolahan sampah di KIPP senilai Rp7 miliar.

Selanjutnya, Kementerian PUPR telah membuka tender untuk pembangunan dermaga untuk paket perencanaan teknik dermaga logistik pembangunan IKN dengan nilai pagu paket Rp7,2 miliar, dan tender pembangunan jalan kerja atau logistik di KIPP IKN dengan paket pengawasan teknik pembangunan Jalan Lingkar Sepaku 4 dengan nilai pagu pake Rp7,56 miliar.

Sementara itu, tender proyek untuk pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4 juga telah dibuka dengan nilai pagu paket senilai Rp193,47 miliar.

Untuk tender jalan tol di IKN, pemerintah telah membuka untuk proyek Jalan Tol IKN segmen KKT Kariangau-Sp Tempadung dengan nilai pagu paket Rp2,02 triliun dan jalan tol Sp Tempadung-Jembatang Pulau Balang dengan nilai pagu paket Rp2,24 triliun.

Kementerian PUPR juga membuka tender untuk proyek Core Team perencanaan dan pengawasan jalan tol di IKN senilai RP18,25 miliar, pengawasan teknik jalan tol IKN segmen Karangjoang-KKT Kariangau senilai Rp14,78 miliar, pengawasan teknik jalan tol IKN Segmen KKT Kariangau-Sp Tempadung senilai Rp14,78 miliar, dan pengawasan teknik jalan tol IKN Segmen Sp Tempadung-Jembatan Pulau Balang senilai RP14,78 miliar.

Tidak hanya itu, pada bulan ini Kementerian PUPR membuka tender paket dokumen perencanaan tanah (DPPT)jalan bebas hambatan IKN seksi 3A, 3B, 5A senilai Rp3,71 miliar.

Sementara itu, untuk tender proyek bangunanan, Kementerian PUPR membuka tengah menyeleksi untuk pembangunan rumah tapak jabatan menteri di KIPP IKN dengan nilai pagu paket senilai Rp509,1 miliar.

Kementerian PUPR telah memulai tender pembangunan bangunan gedung Istana Negara dan Lapangan Upacara pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN memiliki nilai pagu paket Rp1,5 triliun, pembangunan bangunan Gedung Kantor Presiden pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN, tender untuk pembangunan Bangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN dengan nilai pagu paket Rp1,38 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper