Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lelang Proyek Kawasan Inti Pusat Pemerintahaan IKN Dimulai, Segini Nilainya

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membuka lelang untuk pembangunan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Tahap II di IKN Nusantara.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 11 Juli 2022  |  15:30 WIB
Lelang Proyek Kawasan Inti Pusat Pemerintahaan IKN Dimulai, Segini Nilainya
Pradesain Istana Negara berlambang burung Garuda di Ibu Kota Negara (IKN) karya seniman I Nyoman Nuarta - Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membuka lelang untuk proyek penyiapan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Tahap II di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.

Berdasarkan data dari LPSE Kementerian PUPR, proyek penyiapan KIPP Tahap II dilaksanakan dengan anggaran APBN 2022 senilai Rp374,73 miliar dengan jenis kontrak harga satuan. Lelang proyek tersebut telah dimulai pada 4 Juli 2022 untuk 76 peserta tender.

Kementerian PUPR membuka kesempatan untuk kerja sama operasi (KSO) yang dapat dilakukan dengan batasan paling banyak 3 perusahaan dalam 1 KSO. Peserta yang berbadan usaha harus memiliki Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK).

Adapun, tahapan tender tersebut tengah memasuki upload dokumen penawaran yang akan berlangsung hingga 15 Juli mendatang yang nantinya dilanjutkan dengan proses pembukaan dokumen penawaran. Seluruh proses tender ditargetkan selesai dan mulai pendantanganan kontrak pada 16 Agustus 2022.

Tidak hanya itu, pada proyek yang sama Kementerian PUPR membuka tender untuk memilih manajemen konstruksi yang dimulai sejak 4 Juli 2022.

Tender tersebut memiliki nilai pagu paket Rp9,8 miliar dengan sumber pendanaan APBN 2022 dengan jenis pengerjaan jasa konsultasi badan usaha konstruksi.

Kementerian PUPR tengah melanjutkan proses tender evaluasi dokumen kualitafikasi yang akan dilakukan hingga 18 Juli mendatang. Seluruh proses tender tersebut akan seluruhnya selesai dan masuk proses penandatanganan kontrak pada 18 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN Ibu Kota Baru lelang proyek Kementerian PUPR
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top