Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pemerintah Buka Lelang Gedung Setpres dan Istana Kepresidenan di IKN

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuka lelang untuk pembangunan gedung Sekretariat Presiden dan Istana Kepresidenan di IKN Nusantara.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 11 Juli 2022  |  15:05 WIB
Pemerintah Buka Lelang Gedung Setpres dan Istana Kepresidenan di IKN
Pradesain Istana Negara berlambang burung Garuda di Ibu Kota Negara (IKN) karya seniman I Nyoman Nuarta - Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membuka lelang untuk pekerjaan konstruksi dengan paket pekerjaan pembangunan bangunan gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dikutip dari laman LPSE Kementerian PUPR, lelang proyek tersebut dilaksanakan dengan menggunakan anggaran APBN 2022 senilai Rp1,38 triliun.

Proyek tersebut telah mulai sejak 7 Juli 2022 dengan target penandatanganan kontrak pada 6 Oktober 2022. Saat ini, proses tender proyek tersebut masih masuk pada penjelasan dokumen prakualifikasi.

Proyek tersebut terbuka untuk 53 peserta dan juga terbuka untuk kerja sama operasi (KSO) yang dapat dilakukan dengan batasan paling banyak tiga perusahaan dalam satu KSO.

Adapun, pemerintah akan menyaring peserta yang memiliki pengalaman pekerjaan konstruksi terintegrasi rancang dan bangun bangunan gedung, pengalaman pekerjaan konstruksi bangunan gedung, pengalaman perencanaan perancangan konstruksi jasa desain arsitektural bangunan gedung.

Pada saat yang sama, Kementerian PUPR juga memulai lelang untuk manajemen konstruksi untuk proyek pembangungan bangunan gendung Sekretariat Presiden dan Kawasan Istana Kepresidenan.

Nilai proyek untuk jasa konsultasi badan usaha konstruksi tersebut akan menyarap anggaran APBN 2022 senilai Rp26,35 miliar. Lelang proyek tersebut ditargetkan telah memasuki proses penandatanganan kontrak pada 19 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN Ibu Kota Baru Kementerian PUPR istana presiden
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top