Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Lowongan Buzzer MyPertamina, Ini Respons Pertamina

Pertamina memberikan respons terkait dengan lowongan buzzer untuk aplikasi MyPertamina.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 07 Juli 2022  |  14:01 WIB
Viral Lowongan Buzzer MyPertamina, Ini Respons Pertamina
Warga menunjukan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Baru-baru ini viral lowongan buzzer untuk memberi rating lima bintang dan review positif satu paragraf di aplikasi MyPertamina. Lowongan tersebut beredar di media sosial terutama lewat pesan berantai di WhatsApp.

Menanggapi itu, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengaku tidak mengetahui perihal informasi tersebut.

"Saya tidak ada info terkait hal tersebut. Bahwa bila ada yang memberikan penilaian kurang untuk aplikasi MyPertamina, sebagai masukan dan kritikan, tentu kami terima untuk perbaikan ke depan," ujarnya, Kamis (7/7/2022).

Sebagaimana diketahui, aplikasi MyPertamina memang kerap jadi perbincangan publik terutama usai Pertamina mengeluarkan kebijakan yang mengharuskan masyarakat mendaftarkan kendaraannya melalui aplikasi, website, maupun di SPBU untuk membeli BBM bersubidi, Pertalite dan Solar. Uji coba aturan ini berlaku di 11 daerah pada 1-30 Juli 2022.

Adapun pantauan Bisnis.com, Kamis (7/7/2022), rating MyPertamina di Android PlayStore saat ini lebih dari 3 dengan 267 ribu ulasan dan sudah diunduh lebih dari 5 juta kali. Sementara versi iOS di App Store, ratingnya 2,2 drngan 15.000 ulasan.

Adapun, dari data Pertamina, sejak 1 Juli sampai hari keempat dibukanya pendaftaran, total pendaftar yang telah meregistrasikan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id sudah mencapai lebih dari 50.000 se-Indonesia.

Irto menegaskan, pendaftaran masih terus dibuka bagi konsumen di seluruh Indonesia yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM subsidi.

"Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id atau aplikasi MyPertamina, secara langsung masyarakat dapat mendatangi booth pendaftaran di beberapa titik SPBU, jadi Pertamina telah memberikan berbagai kemudahan untuk konsumen,” imbuh Irto.

Dia menambahkan, antusiasme juga terlihat dari meningkatnya jumlah pengguna aplikasi MyPertamina yang tercatat bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari, sehingga saat ini pengguna MyPertamina tercatat lebih dari 28 juta dari berbagai daerah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina pt pertamina MyPertamina
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top