Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Silk Road Fund China dan INA Teken Kerja Sama Investasi Rp44,8 Triliun

Silk Road Fund (SRF) China dan Indonesia Investment Authority (INA) teken kerja sama investasi senilai 20 miliar yuan (RMB) atau setara dengan Rp44 triliun.
Silk Road Fund (SRF) China
Silk Road Fund (SRF) China

Bisnis.com, JAKARTA — Indonesia Investment Authority (INA) bersama dengan Silk Road Fund (SRF) dari China menandatangani kerangka kerja sama investasi (investment framework agreement/IFA) untuk memfasilitasi kerja sama investasi antara kedua negara di Indonesia. Nilai investasi berkisar 20 miliar yuan (RMB) atau setara dengan Rp44,8 triliun. 

Ketua Dewan Direktur INA Ridha Wirakusuma menyampaikan bahwa penandatanganan IFA tersebut sebagai upaya meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi antara China dan indonesia.

Ruang lingkup investasi yang diatur dalam IFA mencakup berbagai kelas aset dan dana kekayaan. Kerja sama investasi juga menargetkan semua sektor bisnis yang terbuka untuk investasi asing, khususnya yang mempromosikan pengembangan masyarakat dan konektivitas ekonomi antara kedua negara.

“INA memiliki komitmen yang kuat untuk mempromosikan hubungan ekonomi bilateral. Sebagai bagian dari perjanjian yang ditandatangani, INA akan berinvestasi bersama dengan SRF, juga membuka kemungkinan untuk mengundang investor lain,” kata Ridha melalui siaran pers, Senin (4/7/2022).

Adapun, kerangka kerja sama investasi tersebut menetapkan syarat dan prinsip umum yang akan diikuti oleh SRF dan INA saat menyaring dan melakukan investasi bersama.

Ridha mengatakan bahwa kedua pihak bermaksud untuk memanfaatkan wawasan pasar masing-masing, hubungan dekat dengan komunitas bisnis lokal yang relevan, kemampuan menginisiasi kesepakatan, serta keahlian manajemen portofolio.

“Kami yakin investasi di Indonesia dan kawasan di sekitarnya memiliki potensi yang tinggi, apalagi jika dilakukan bersama-sama dengan INA. SRF bermaksud untuk berinvestasi hingga 20 miliar yuan (RMB) atau jumlah yang setara di bawah kesepakatan IFA ini,” kata Presiden SRF Yanzhi Wang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper