Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Krakatau Bandar Samudera Promosi Pelabuhan Curah di Forum Maritim Indonesia-Belanda

Forum itu merupakan salah satu bentuk implementasi dari nota kesepahaman kerja sama kemaritiman antara RI-Belanda dan pertemuan tingkat tinggi dengan perusahaan maritim dan pembiayaan Belanda.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 18 Juni 2022  |  23:59 WIB
Krakatau Bandar Samudera Promosi Pelabuhan Curah di Forum Maritim Indonesia-Belanda
Kapal operasional PT Krakatau Bandar Samudera atau Krakatau International Port (KIP). Anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS) tersebut telah merealisasikan layanan bunkering BBM Low Sulphur Fuel OIL (LSFO) perdana di Selat Sunda pada Jumat (27/8 - 2021).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS), PT Krakatau Bandar Samudera mempromosikan pelabuhan curahnya di Forum Maritim Bilateral Indonesia-Belanda.

Direktur Utama Krakatau Bandar Samudera Akbar Djohan menyampaikan pihaknya turut berpartisipasi kegiatan yang digelar awal Juni itu.

Lanjutnya, dalam salah satu sesi , pihaknya memaparkan potensi Krakatau International Port (KIP) sebagai pelabuhan curah terbesar di Indonesia yang terintegrasi dari hulu ke hilir dengan fasilitas lengkap baik fasilitas kepelabuhanan maupun transportasi multimoda.

"Berbagai potensi KIP yaitu pelabuhan internasional yang terintegrasi dengan ekosistem jasa logistik yang lengkap, dan juga terintegrasi dengan kawasan industri serta lokasi yang sangat strategis di Kawasan Emas Selat Sunda dengan Jalur Komunikasi Laut yang telah menjadi koridor Jaringan Transportasi Eropa-Asia-Afrika," ungkapnya, Sabtu (18/6/2022).

Akbar dengan total 17 dermaga, fasilitas pegudangan terintegrasi, terminal Batu Bara atau Cigading International Bulk Terminal (CIBT) dan Pusat Logistik Berikat. Digitalisasi, tuturnya, juga telah dilakukan oleh KBS dengan platfrom khusus untuk memudahkan pelanggan mengakses booking online, monitoring bongkar muat kargo secara realtime, mendapatkan jaminan keamanan menggunakan sistem gate access sehingga hanya kargo yang telah registrasi yang dapat masuk dan keluar kawasan pelabuhan.

"KBS juga berkomitmen untuk menjadi pelabuhan yang ramah lingkungan dan konsisten berupaya dalam pelestarian lingkungan, pengelolaan energi, pemberdayaan masyarakat dan implementasi management lingkungan," terangnya.

Forum itu merupakan salah satu bentuk implementasi dari nota kesepahaman kerja sama kemaritiman antara RI-Belanda dan pertemuan tingkat tinggi dengan perusahaan maritim dan pembiayaan Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan krakatau steel pt krakatau bandar samudera (kbs)
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top