Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NS BlueScope Indonesia dan PT. Cahaya Benteng Mas Lakukan Kerja Sama untuk Tingkatkan Kualitas Baja Indonesia

NS BlueScope Indonesia lakukan kerja sama dengan PT Cahaya Benteng Mas untuk tingkatkan kualitas baja di Indonesia.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 09 Juni 2022  |  13:47 WIB
NS BlueScope Indonesia dan PT. Cahaya Benteng Mas Lakukan Kerja Sama untuk Tingkatkan Kualitas Baja Indonesia
Penandatanganan Kerjasama Strategis Pengembangan Merek Bersama antara NS BlueScope Indonesia dan PT. Cahaya Benteng Mas untuk Tingkatkan Kualitas Baja Indonesia

Bisnis.com, SOLO - Dalam upaya menjaga kualitas produk baja, PT NS BlueScope Indonesia bekerjasama dengan PT Cahaya Benteng Mas.

Kerja sama tersebut dilakukan dengan melakukan penandatanganan kerjasama pada Kamis (2/6/2022) di Jakarta.

Lucky Lee, Presiden Direktur PT. NS BlueScope Indonesia menjelaskan, ”Sebagai pelopor inovasi baja lapis alumunium seng (BJLAS), BlueScope telah berperan dalam pembangunan infrastruktur maupun perumahan di Indonesia,"

BlueScope merupakan perusahaan manufaktur baja yang telah memiliki rekam jejak dengan lebih 14,000 karyawan di dunia.

Perusahaan ini di Indonesia sejak tahun 1994 dengan memproduksi BJLAS dalam negeri di pabrik yang terletak di Cilegon, Banten.

"Tahun 2013, BlueScope dan Nippon Steel sepakat untuk memperkuat untuk memenuhi kebutuhan baja lapis di ASEAN khususnya Indonesia dengan membentuk joint venture PT. NS BlueScope Indonesia. Produk jadi BlueScope digunakan pada berbagai jenis bagian bangunan diantaranya penutup atap, dinding, rangka baja ringan, maupun untuk kegunaan lainnya seperti manufaktur," lanjut Lucky Lee.

PT NS BlueScope Indonesia menggandeng PT Cahaya Benteng Mas sebagai Rollformer ternama yang telah hampir 3 dekade memproduksi dan memasok produk penutup atap dengan material yang di supply oleh PT. NS BlueScope Indonesia.

Ia memiliki 9 cabang atau titik distribusi di seluruh Indonesia, yang menjalin kerjasama strategis merek bersama akan menggunakan logo “Steel Supplied by BlueScope” pada merek “CBMRoof®, CBMTruss®, CBMHollow®, Seng Super KOALA®, Seng Super KOALA Berlian®.

Steel Supplied by BlueScope hadir sebagai komitmen kedua perusahaan memberikan jaminan mutu kualitas rangka baja ringan, atap, dan rangka plafon untuk perlindungan konsumen.

Presiden Direktur PT. Cahaya Benteng Mas Novia Budiman mengatakan, pihaknya akan fokus mengembangkan merek CBMRoof®, Seng Super Koala®, Seng Super Koala Berlian® untuk Atap menggunakan material AZ100 & AZ70 dari PT NS BlueScope Indonesia.

Kemudian ada CBMTruss® untuk rangka baja ringan yang menggunakan material AZ100 dari PT NS BlueScope Indonesia. Sedangkan merek CBMHollow® untuk hollow atau rangka plafon sepenuhnya menggunakan material AZ70 & AZ50 dari PT NS BlueScope Indonesia.

"Jaminan mutu dan keekonomisan produk atap, rangka baja ringan dan rangka plafon adalah fokus utama kami untuk kepuasan serta perlindungan konsumen. Kegiatan edukasi kepada konsumen maupun para tukang/mandor terkait spesifikasi produk juga akan menjadi satu rangkaian kegiatan dari kerjasama merek ini," kata Novia Budiman

“PT Cahaya Benteng Mas akan membawa kerjasama merek ini di wilayah distribusi Kami di seluruh Indonesia dengan membawa logo ‘Steel Supplied by BlueScope’ berdampingan dengan merek ‘CBMRoof®, CBMTruss®, CBMHollow®, Seng Super Koala® dan Seng Super Koala Berlian®’ di seluruh materi promosi dan produk yang dipasarkan,” tutup Novia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri baja baja baja ringan
Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top