Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat! Hari Ini, 70 Perjalanan KRL Dibatalkan Mulai 20.00 WIB

KAI Commuter menuturkan sebanyak 70 perjalanan KRL akan dibatalkan hari ini mulai 20.00 WIB.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  10:53 WIB
Ilustrasi-Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/7/2020). - ANTARA/Fakhri Hermansyah
Ilustrasi-Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/7/2020). - ANTARA/Fakhri Hermansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Malam ini, sebanyak 70 perjalanan KRL akan dibatalkan sehubungan dengan adanya pekerjaan Switch Over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai yang akan berlangsung mulai Jumat (27/5/2022) pukul 20.00 WIB hingga Sabtu (28/5/2022) pukul 03.30 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan para pengguna yang hendak menggunakan KRL khusus pada Jumat 27 Mei 2022, untuk menyesuaikan kembali keberangkatannya khususnya pada malam hari dikarenakan adanya pengaturan rekayasa pola operasi perjalanan KRL dengan jadwal-jadwal tersebut.

"Untuk menyesuaikan perjalanan KRL dengan kebutuhan waktu pekerjaan ini, khusus Jumat malam [27/5/2022] sebanyak 70 perjalanan KRL pada malam hari akan dibatalkan serta penyesuaian 12 pola operasi perjalanan KRL di beberapa lintas," kata Anne seperti dikutip dalam laman resmi KAI Commuter, Jumat (27/5/2022).

Dia menjelaskan pekerjaan ini sangat penting dalam percepatan penyelesaian pembangunan Stasiun Manggarai dan infrastruktur perkeretaapian yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Anne menuturkan penyesuaian sebagian jadwal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan perjalanan kereta khususnya perjalanan KRL yang akan melintas di jalur 1, 2, dan 3 Stasiun Manggarai dan perjalanan KRL yang akan melintas ke arah Bukit Duri.

Mulai pukul 20.00 WIB, lanjutnya, jalur 3 Stasiun Manggarai akan ditutup untuk perjalanaan kereta selama berlangsungnya pekerjaan tersebut.

KAI Commuter juga akan menambahkan 12 perjalanan untuk penyesuaian pola operasi perjalanan KRL terkait pekerjaan SO-5 Manggarai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl krl jabodetabek kai commuter
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top