Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menko Airlangga Ajak AMTD Group Investasi di Indonesia

Menko Airlangga mengajak AMTD Group untuk berinvestasi di Indonesia, terutama di sektor keuangan dan sektor riil.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 24 Mei 2022  |  13:08 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan sambutan saat pembukaan pembukaan perdagangan Bursa di BEI, Jakarta, Senin (3/1 - 2021). Bisnis
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan sambutan saat pembukaan pembukaan perdagangan Bursa di BEI, Jakarta, Senin (3/1 - 2021). Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak Chairman of the Board of Directors AMTD Group Dr. Calvin Choi untuk berinvestasi dan berkolaborasi dengan pemerintah Indonesia guna mendukung pemulihan ekonomi.

Sebagai informasi, AMTD Group merupakan salah satu institusi keuangan yang berpusat di Hong Kong.

Dalam pertemuan yang digelas pada Senin (23/5/2022) di Davos, Swiss, keduanya mendiskusikan beberapa hal terkait dengan perkembangan inklusi keuangan dan peluang investasi pada sektor keuangan.

Airlangga mengatakan, AMTD Group rencananya akan melakukan studi lebih lanjut dalam rangka investasi di Indonesia, terutama dalam sektor keuangan dan sektor riil.

Di lain sisi, Airlangga juga menyampaikan bahwa Indonesia telah memiliki dua decacorn  dan tiga Apple Academy yang terletak di Jakarta, Surabaya, dan Batam.

"Diharapkan pada lima tahun ke depan, akan tercipta 6 juta digital talents. Pemerintah juga sudah meluncurkan super tax deduction untuk sektor pendidikan serta kegiatan penelitian dan pengembangan," kata Airlangga melalui siaran pers, dikutip Selasa (24/5/2022).

Sebagaimana diketahui, sektor keuangan merupakan salah satu faktor yang memiliki perang penting dalam proses perbaikan ekonomi Indonesia di masa pandemi.

Oleh karena itu, melalui kebijakan Program Ekonomi Nasional, pemerintah telah memberikan dukungan kepada para pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19, antara lain dengan penjaminan kredit dan pemberian dana insentif.

Pemerintah juga membuka Program Kartu Prakerja yang bertujuan untuk menjaga keberlanjutan pendapatan di masa pemulihan sosial ekonomi, serta peningkatan link and match dengan industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi airlangga hartarto
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top