Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaum Muda Makin Getol Cari Properti, Ini Strategi LPKR

Generasi Y (milenial) dan generasi Z mendominasi pencarian properti secara online sehingga menjadi salah satu pasar potensial pengembang properti.
Maxx Box Lippo Village/lipomalls.com
Maxx Box Lippo Village/lipomalls.com

Bisnis.com, JAKARTA - Minat segmen muda bertambah dalam mencari properti seiring dengan pulihnya perekonomian Indonesia. Emiten properti PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) berupaya menangkap segmen tersebut.

Secara keseluruhan, menurut data 99 Group pada tahun 2021, pencarian properti di portal Rumah123.com dan 99.co mencapai 270 juta orang di mana 46 persen di antaranya merupakan pengunjung baru. 

Di saat yang sama, usia konsumen juga tampak bergeser dengan dominasi pencari properti yang berasal dari generasi Z sebanyak 19,4 persen dan milenial dengan persentase 48,7 persen. 

Melihat besarnya potensi segmen muda dalam mencari properti tersebut, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) pun berupaya menyediakan properti sesuai minat pasar, termasuk kaum muda. 

CEO LPKR John Riady mengungkapkan perseroan berupaya menyajikan produk yang cocok untuk first-time home buyers dengan desain yang sesuai selera milenial.

“Kami menyajikan rumah seperti klaster Cendana Home Series yang menyasar kalangan muda dengan desain yang modern dan eco-friendly melalui space utilization yang maksimal serta menitikberatkan functionality," jelasnya dalam siaran pers, Senin (23/5/2022). 

John mencontohkan, setiap ruangan perlu ada cross ventilation. Konsep rumah juga mengimplementasikan cara kehidupan baru dengan work from home.

Salah satu produk rumah tapak yang didesain oleh Alex Bayu yaitu Cendana Cove Verdant dengan memadukan kehidupan urban dan harmonisasi alam menjadi primadona di kalangan muda.

Pada acara Priority Unit Selection Cendana Cove Verdant yang digelar pada Sabtu, 12 Februari 2022, sebanyak 250 unit rumah dua lantai Cendana Cove Verdant terjual habis dalam waktu singkat. 

John Riady menjelaskan bahwa selain mampu melihat kebutuhan pasar, kunci utama keberhasilan penjualan produk LPKR, seperti Cendana Cove Verdant, adalah lokasi dan akses. 

“Proyek Cendana Cove Verdant berlokasi sangat strategis di Lippo Village Central. Akses ke jalan tol Jakarta-Tangerang sangat mudah, hanya 30 menit menuju Bandara Soekarno-Hatta dan akses ke berbagai fasilitas di Lippo Village, seperti kampus UPH, Siloam Hospitals, maupun Maxxboxx dan Supermal Karawaci, dapat ditempuh dengan kurang dari 15 menit,” jelas John.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper