Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Jajaki Potensi Pembiayaan Infrastruktur dengan European Investment Bank

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajaki potensi pembiayaan infrastruktur dengan European Investment Bank saat kunjungan kerja ke Luxembourge.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JPO Lenteng Agung, Jakarta Selalatan./Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JPO Lenteng Agung, Jakarta Selalatan./Instagram @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah melakukan lawatan ke Luxembourg untuk menghadiri undangan dari European Investment Bank (EIB) guna menjajaki potensi kerja sama pembiayaan infrastruktur publik Jakarta.

Dikutip dari media sosial @aniesbaswedan, kunjungannya ke kantor pusat EIB untuk menghadiri diskusi dan penjajakan potensi kerja sama Jakarta dengan European Investment Bank.

Menurut Anies, sebagai pusat aktivitas dan ekonomi nasional, Jakarta memiliki tugas besar untuk menjaga keberlangsungan pembangunan infrastruktur yang krusial bagi masyarakat, seperti transportasi, pengolahan sampah, ruang ketiga, dan penyediaan air bersih.

Hadirnya infrastruktur berkelas dunia dan pelayanan kota yang profesional tidak hanya menjadi manfaat bagi warga Jakarta, tetapi seluruh warga Indonesia dan bahkan dunia yang beraktivitas di Jakarta.

"Karena itu kita menyambut gembira undangan dari European Investment Bank (EIB), lembaga keuangan dari Uni Eropa, untuk mendiskusikan visi pembangunan Jakarta dan menjajaki potensi kerja sama pembiayaan untuk berbagai infrastruktur publik di Jakarta," ujar Anies yang dikutip pada Senin (23/5/2022).

Selain itu, kunjungan tersebut sekaligus memenuhi undangan langsung dari Vice-President EIB Kris Peeters untuk membicarakan persiapan pembukaan kantor cabang di Jakarta pada tahun ini.

Anies menuturkan bahwa EIB memiliki fokus untuk menyalurkan investasi pada sektor pembangunan berkelanjutan yang pada 2030 ditargetkan dapat memobilisasi sumber daya sampai 1 triliun euro untuk aksi iklim di dunia, termasuk di Indonesia.

Dia berharap dengan kunjunganya ke kota yang menjadi salah satu pusat keuangan Eropa yang menjadi rumah bagi lebih dari 100 bank dan jasa keuangan dengan aset ratusan miliar euro itu dapat mengakselerasi penyelenggaraan infrastruktur kritikal Jakarta.

"Kita percaya bahwa visi kota yang tegas dan jelas, manajemen profesional, dan komitmen pemerintah serta masyarakat kota yang tinggi, selalu menjadi kunci dalam meyakinkan pihak-pihak untuk membiayai dan mewujudkan pembangunan insfrastruktur utama kota," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper