Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabar Baik, Citilink Tambah 3 Rute Baru dari dan ke Medan

Medan memiliki letak geografis yang strategis, sehingga penambahan rute penerbangan menjadi penting bagi maskapai Citilink.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 21 Mei 2022  |  08:24 WIB
Penumpang berjalan di dekat pesawat Citilink Indonesia di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatra Selatan, Senin (4/3/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Penumpang berjalan di dekat pesawat Citilink Indonesia di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatra Selatan, Senin (4/3/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Citilink menambah 3 rute dari Medan yaitu Medan – Banda Aceh pp, dan Medan – Gunungsitoli pp, serta rute Medan - Sibolga pp pada Mei ini.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengatakan penerbangan tersebut dari Medan – Banda Aceh PP dan Medan - Gunungsitoli PP mulai dibuka pada 20 Mei 2022, dan rute Medan - Sibolga pp yang akan dimulai pada 23 Mei 2022.

“Penerbangan ini merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk mengembangkan Medan sebagai hub Citilink untuk memperkuat konektivitas penerbangan di Barat Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (21/5/2222).

Dewa Kadek Rai menjelaskan wilayah Medan memiliki letak geografis yang strategis berdekatan dengan pusat perekonomian Asia seperti Kuala Lumpur dan Singapura, serta merupakan pintu gerbang wilayah Barat Indonesia sehingga diharapkan akan semakin menarik minat masyarakat untuk menerbangi rute ini.

Dewa menjelaskan bahwa dengan adanya rute ini akan meningkatkan aksesibilitas transportasi intra Sumatra, khususnya transportasi udara, sehingga perjalanan dapat dilakukan dengan waktu tempuh yang lebih singkat dan efisien.

Penerbangan rute Medan – Banda Aceh pp. dan Medan – Gunungsitoli pp. akan beroperasi setiap hari, sedangkan rute Medan – Sibolga pp. akan beroperasi setiap hari Senin dan Rabu dengan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Dalam era saat ini, Citilink juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Termasuk, untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan serta layanan terbaik bagi seluruh penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat citilink medan aceh
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top