Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aksi Massa Buruh Bikin Indonesia Property Expo 2022 Ditunda

Adanya aksi massa buruh dalam May Day Fiesta membuat gelaran Indonesia Property Expo (IPEX) 2022 ditunda.
Faustina Prima Martha
Faustina Prima Martha - Bisnis.com 14 Mei 2022  |  12:46 WIB
Ilustrasi - Aksi Buruh 2020 - Antara
Ilustrasi - Aksi Buruh 2020 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Adanya May Day Fiesta membuat agenda Indonesia Property Expo (IPEX) 2022 yang sebelumnya telah dijadwalkan pada hari ini ditunda menjadi hari Minggu besok (15/05/2022).

Kegiatan May Day Fiesta yang berlangsung hari ini, Sabtu (14/5/2022) pukul 09.00-15.00 WIB diperkirakan akan diikuti sekitar 60.000 orang. Para peserta aksi adalah massa dari elemen buruh yang datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek hingga Jawa Barat. Aksi massa ini akan diselenggarakan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Meskipun ditunda, kualitas dan bobot pagelaran IPEX yang digelar secara reguler tiga kali dalam setahun tersebut tidak terpengaruh. Seluruh peserta dan pendukung pameran sudah berkomitmen untuk dapat memenuhi keinginan konsumen yang akan hadir di pameran.

Panitia penyelenggara IPEX 2022 dan Vice President PT. Adhouse Clarion Events, Gad Permata menyebutkan pihaknya telah bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk mengamankan penyelenggaraan pameran properti nasional tersebut.

“Kami dari penyelenggara bekerja sama dengan pihak Polda Metro Jaya berkomitmen untuk tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan, baik pengunjung maupun peserta pameran yang terlibat. Kami menghimbau kepada pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat kunjungan pameran,” terang Gad dalam keterangan resmi, Sabtu (14/5/2022).

IPEX 2022 akan diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang dihadiri oleh Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo didampingi Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Haru Koesmahargyo di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pameran Indonesia Properti Expo bekerja sama dengan Bank BTN menawarkan suku bunga 2,22 persen, melalui program BTN Property for Millennials. Selain itu, promo yang ditawarkan termasuk jangka waktu cicilan KPR hingga 30 tahun dan potongan biaya-biaya seperti provisi, administrasi dan diskon asuransi. Tahun ini, IPEX menargetkan mayoritas konsumen dari kaum millennial dan first-home buyers.

Pada penyelenggaraan di tahun ke-39 ini, Pameran Indonesia Properti Expo menghadirkan lebih dari 225 proyek properti dari pengembang pilihan diantaranya Metropolitan Land, Rancamaya, Ciputra Grup, Adhi Commuter Properti, Perumnas, Graha Perdana Indah, Triyasa Propertindo dan beberapa pengembang lainnya sebanyak 60 Pengembang. 

Harga properti yang terdaftar di Pameran dibanderol mulai dari harga Rp168 juta. Gad Permata, optimis menjadi momen yang tepat untuk generasi muda mewujudkan mimpi punya rumah sendiri. 

"Tahun ini merupakan moment yang paling tepat bagi generasi milenial khususnya yang ingin mewujudkan hunian impian. Dengan promo dan potongan yang ditawarkan dari pengembang serta Bank BTN yang memberikan tambahan kemudahan dalam proses layanan perbankan, tahun ini merupakan sebuah awal yang tepat jika ingin membeli properti karena banyak faktor yang membuat investasi lebih menarik”, pungkas Gad.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti pameran properti hari buruh aksi buruh gelora bung karno Menteri PUPR ipex 2020
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top