Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 5 Hunian Incaran Milenial yang Akan Hadir di Indonesia Property Expo 2022

Diprediksi terdapat lima proyek hunian favorit yang menjadi incaran konsumen, khususnya milenial, yang hadir di Indonesia Property Expo 2022.
Faustina Prima Martha
Faustina Prima Martha - Bisnis.com 08 Mei 2022  |  11:25 WIB
Pengunjung mencari informasi di stan Bank BTN pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Pengunjung mencari informasi di stan Bank BTN pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Bekerja sama dengan PT Adhouse Clarion Events, PT Bank Tabungan Negara (BBTN) atau BTN  akan menggelar pameran rumah murah, Indonesia Property Expo (IPEX) ke-39 pada 14 - 22 Mei 2022 mendatang.

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, acara tersebut akan diikuti oleh 60 pengembang dan menampilkan 650 proyek properti dengan harga properti mulai Rp168 juta.

Dilansir dari situs resmi Indonesia Property Expo, Minggu (08/05/2022), pada pameran tersebut diketahui akan ada lima proyek hunian favorit yang menjadi incaran konsumen, khususnya konsumen milenial.

Adapun proyek-proyek hunian tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Vasaka Nine

Vasaka Nines merupakan proyek hunian masa depan yang menawarkan konsep “Nature Living, Urban Lifestyle”. Hunian vertikal yang terdiri dari 2 bangunan Apartemen serta Vasaka Lifestyle & Commercial Center ini berada di kawasan CBD, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.

Selain berlokasi di tempat yang strategis dan mudah diakses oleh berbagai transportasi umum, Vasaka Nines juga terpadu pada area residensial dan komersial dengan penataan ruang yang dirancang untuk menciptakan kenyamanan hidup.

Ia didukung dengan fasilitas lengkap mulai dari plaza, kolam renang, jogging track, indoor gym studio, function room, hingga taman bermain anak-anak.

2. Apartemen The Parc

The Parc adalah proyek apartemen yang terinspirasi konsep coliving dengan 1.701 unit dan 3 bangunan utama. Apartemen ini berlokasi di Pamulang, Tangerang Selatan. Ditujukan bagi gaya hidup seimbang milenial masa kini, The Parc didesain dengan 75 persen area hijau pada lahan seluas 1,5 hektar.

Lebih jauh, Apartemen The Parc juga dilengkapi dengan ruang kerja bersama (co-working space), akses Wi-Fi gratis, jogging track sepanjang 1.122 m, kolam renang ukuran Olimpiade sepanjang 50 m, arena gym yang lengkap, lapangan badminton, dan taman bermain bagi anak-anak.

3. Permata Mutiara Maja

Kawasan hunian Permata Mutiara Maja (PMM) yang mengusung konsep perumahan modern dekat TOD ini dikembangkan oleh PT. Bukit Nusa Indah Perkasa (BNIP). Proyek ini dibangun diatas lahan seluas 200 hektar di kawasan Kota Mandiri Maja, Banten.

Ia menghadirkan kenyamanan hunian komersial dan bersubsidi dalam cluster dengan one gate way system dan keamanan 24 jam. Lokasi perumahan PMM sangat strategis karena berada di pusat kota Maja dan hanya 800 meter dari stasiun Maja. Selain itu, lokasi PMM juga sangat dekat dari exit tol Balaraja Barat dan rencana jalan tol Serpong – Balaraja.

Adapun untuk fasilitas, PMM memiliki ruang terbuka hijau, jalan yang lebar, PDAM, wisata kuliner Dapoer Maja, ruko niaga, mini market, obyek wisata Situ Cicinta, taman bermain, dan jogging trek. Ia juga dikelilingi beragam fasilitas publik, seperti tempat ibadah, fasilitas pendidikan, klinik kesehatan, pasar, bank dan lain-lain.

4. Vila Kebun Raya Cibinong

Proyek hunian Vila Kebun Raya Cibinong ini merupakan kolaborasi PT. Samudra Bangun Raya dengan Wika Pracetak Gedung dengan total 183 Unit Rumah dan 31 Unit Ruko. Kawasan hunian ini dirancang untuk tahan gempa hingga 8 skala richter dengan menggunakan struktur dari Wika Pracetak Gedung.

Diketahui, Vila Kebun Raya Cibinong Tahap 2 terdiri rumah 2 lantai dengan tipe 54/60 dan carport yang cukup untuk 2 mobil. Dibanderol dengan harga mulai Rp750 juta, Vila Kebun Raya Cibinong Tahap 2 menggunakan konsep smart home dan jaringan listrik underground sehingga memberikan kesan modern dan lebih nyaman.

Nantinya, setiap unit rumah yang dibangun dilengkapi fasilitas solar water heater produksi WIKA, jaringan listrik lingkungan dan jaringan internet bawah tanah, serta akses internet dari TELKOM (IndiHome).

Selain itu, tersedia pula beberapa fasilitas umum, seperti Masjid dan taman-taman perumahan. Lalu, untuk keamanan, ia menggunakan sistem satu pintu yang dilengkapi dengan CCTV dan petugas keamanan yang berjaga 24 jam.

5. Wartawangsa Residence

Wartawangsa Residence terletak tidak jauh dari Stadion Internasional Pakansari Cibinong. Rumah tapak ini memiliki harga jual mulai Rp1,1 miliar untuk luas rumah 74/84 m2. Dari harga jual itu, masih ada pula diskon hingga Rp80 jutaan selama pameran berlangsung.

Kawasan hunian Wartawangsa Residence merupakan hunian yang nyaman dan aman, berlokasi hanya 5 menit menuju Cibinong City Mall (CCM) dan berada dikawasan pusat layanan pemerintah. Hunian ini terlihat sangat rapi karena menerapkan listrik underground, keamanan 24 jam, one gate system, dilengkapi CCTV.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti bisnis properti penjualan properti
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top