Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Utama AirAsia Buka Lagi Rute Bali–Perth PP

AirAsia Indonesia menjelaskan alasan mereka membuka kembali rute Bali–Perth PP.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 13 Mei 2022  |  11:34 WIB
Armada AirAsia parkir di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) di Sepang, Malaysia, Senin (24/8/2020). - Bloomberg/Samsul Said
Armada AirAsia parkir di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) di Sepang, Malaysia, Senin (24/8/2020). - Bloomberg/Samsul Said

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia menuturkan alasan utama pembukaan kembali rute internasional dari Bali ke Perth, Australia pada 15 Mei 2022.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan pembukaan kembali rute Bali–Perth sejalan dengan tingginya permintaan dari masyarakat Australia yang ingin berlibur ke Bali.

"Sejak diumumkan akhir April lalu jumlah pemesanan terus meningkat, khususnya dari Perth ke Bali yang selama Mei ini telah mencapai rata-rata 70 persen dari ketersediaan kursi dan diperkirakan akan terus bertambah mendekati hari keberangkatan," katanya dalam siaran pers, Jumat (13/5/2022).

Menurutnya, pembukaan rute internasional ini dilakukan seiring dengan semakin mudahnya persyaratan perjalanan internasional di antara kedua negara terutama bagi yang sudah divaksin lengkap dan booster.

Dia optimistis pembukaan rute internasional bisa memberikan kabar gembira untuk bagi para pelaku industri pariwisata di Bali, terlebih untuk menjaga kesinambungan permintaan pasca musim libur Lebaran yang baru saja berakhir.

AirAsia memberikan diskon 30 persen untuk rute Bali–Perth dengan hanya seharga mulai dari Rp1,1 juta.

Adapun, diskon 30 persen ini tersedia untuk pemesanan hingga 15 Mei 2022 untuk perjalanan hingga 31 Oktober 2022 ke berbagai destinasi internasional seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, Perth, tidak hanya dari Bali tetapi juga dari kota-kota lainnya di Indonesia.

"Selama Mei, AirAsia akan melayani penerbangan rute Bali–Perth dan Perth–Bali 4 kali seminggu setiap Senin, Rabu, Jumat dan Minggu, dan akan bertambah menjadi setiap hari, 7 kali dalam seminggu, mulai 1 Juni 2022," kata Veranita.

Ke depannya dia berharap antusiasme masyarakat terhadap rute ini terus tumbuh sehingga AirAsia secara bertahap dapat menambah kapasitasnya agar semakin mendorong geliat pemulihan pariwisata.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top