Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KKP Kebut Program Unggulan dan Regulasi Baru usai Lebaran

KKP langsung fokus pada penyelesaian program unggulan dan regulasi baru usai libur Lebaran.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 10 Mei 2022  |  11:07 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono / Youtube Setpres
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan fokus pada penyelesaian program unggulan dan regulasi baru setelah libur Lebaran 2022.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menuturkan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan di antaranya penyelesaian regulasi, implementasi program unggulan, hingga optimalisasi layanan kepada masyarakat.

"Ada juga program besar salah satunya soal RPP Sedimentasi yang berkaitan dengan kesehatan laut," kata Trenggono dalam siaran pers, Selasa (10/5/2022).

Dia menuturkan salah satu regulasi yang tengah dikebut pengesahannya adalah kebijakan penangkapan terukur berbasis kuota, yang saat ini draf rancangan peraturan pemerintah (RPP) berada di Sekretariat Kabinet. Kebijakan penangkapan terukur berbasis kuota merupakan satu dari tiga program unggulan KKP di bawah nakhoda Menteri Trenggono.

Sembari menunggu tindak lanjut dari Seskab, Menteri Trenggono meminta jajaran di Ditjen Perikanan Tangkap untuk terus melengkapi fasilitas pendukung pelabuhan perikanan. Di antaranya timbangan online, docking kapal, hingga perbaikan fasilitas pendaratan ikan di pelabuhan.

"Saya minta kepada Ditjen Perikanan Tangkap untuk mempersiapkan ini, jangan menunggu," ujarnya.

Adapun, kebakaran puluhan kapal perikanan di Cilacap juga tak luput dari perhatian Trenggono. Selain menyiapkan paket bantuan, koordinasi dengan pemerintah daerah juga terus dilakukan khususnya untuk membantu para ABK yang kehilangan pekerjaan imbas musibah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kkp menteri kkp
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top