Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

1.756 Perusahaan Belum Bayar THR & Peringatan untuk Kepala Daerah

Masih banyaknya jumlah perusahaan yang belum membayar THR Lebaran 2022 menjadi pendorong kepala daerah untuk turun tangan pemenuhan hak pekerja.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  21:36 WIB
1.756 Perusahaan Belum Bayar THR & Peringatan untuk Kepala Daerah
Uang dolar dan rupiah di Dolarindo Money Changer, Jakarta, Selasa (26/4/2022) Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

THR Belum Dibayar, Kepala Daerah Diminta Turun Tangan

Anggota Ombudsman RI Robert Na Endi Jaweng menyampaikan bahwa akan terus melakukan pengawasan terhadap tindak lanjut dari Kemenaker dan meminta pemerintah daerah setempat untuk kerja sama dalam penyelesaiannya.

“Kami sudah sampaikan ke Menaker agar dalam membangun sinergi dengan disnaker kabupaten, kota, dan provinsi untuk menjalin kerja sama dengan Kemendagri yang menjadi pengawas dan pembina umum bagi pemerintah daerah,” ujar Robert, Minggu (9/5/2022).

Pada dasarnya, pemberian Nota Pemeriksaan I merupakan tindak lanjut standar yang dikerjakan, tetapi tantangannya selalu sejauh mana hasil Nota Pemeriksaan I tersebut ditindaklanjuti oleh kepala daerah.

Robert meminta agar kepala daerah, meskipun melihat kondisi perusahaan terlebih dahulu, harus bertindak tegas. Sangat penting jika ada perusahan yang sanggup tetapi enggan membayarkan THR, kepala daerah harus melakukan tindak lanjut yang sesuai.

“Saya berharap, dari 10 perusahaan yang diberikan Nota Pemeriksaan, kepala daerah benar-benar mengambil tindakan yang tegas agar masalah ini bisa terselesaikan dengan baik,” kata Robert. 

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ombudsman thr Ombusman ekonomi Kemenaker
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top