Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arus Balik Lebaran 2022: Sisa Kuota Angkutan Motor Gratis KAI Tersedia 3.040

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali membuka program pengiriman angkutan sepeda motor gratis (Motis) pada periode arus balik lebaran 2022. Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah menyampaikan hingga hari ini Kamis (5/5/2022), kuota angkutan motis masih tersedia sebanyak 3.040 dari 9.280 kuota awal yang disediakan.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 05 Mei 2022  |  16:31 WIB
Petugas melakukan perawatan lokomotif di Dipo Lokomotif di kawasan Stasiun Kereta Api (KA) Madiun, Jawa Timur, Kamis (14/4/2022). Seluruh lokomotif yang dioperasikan PT KAI Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun diharapkan selesai menjalani perawatan sebelum memasuki masa angkutan lebaran guna menjamin keselamatan perjalanan KA. - Antara/Siswowidodo.\r\n
Petugas melakukan perawatan lokomotif di Dipo Lokomotif di kawasan Stasiun Kereta Api (KA) Madiun, Jawa Timur, Kamis (14/4/2022). Seluruh lokomotif yang dioperasikan PT KAI Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun diharapkan selesai menjalani perawatan sebelum memasuki masa angkutan lebaran guna menjamin keselamatan perjalanan KA. - Antara/Siswowidodo.\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali membuka program pengiriman angkutan sepeda motor gratis (Motis) pada periode arus balik lebaran 2022. Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah menyampaikan hingga hari ini Kamis (5/5/2022), kuota angkutan motis masih tersedia sebanyak 3.040 dari 9.280 kuota awal yang disediakan.

Dikutip dari siaran pers Kamis (5/5/2022), Malik menyebutkan bahwa puncak pengiriman arus balik diprediksi akan terjadi pada 8 Mei, dengan jumlah yang telah didaftarkan ialah sebanyak 427 sepeda motor. Jumlah tersebut akan terus bertambah selama pendaftaran masih terbuka hingga kuota telah terpenuhi.

Pemudik yang belum mendaftarkan kendaraan bermotornya dapat melakukan pendaftaran melalui http://bit.ly/motis2022 ataupun secara langsung di stasiun-stasiun yang melayani program tersebut. 

Selain itu, bagi masyarakat yang belum memiliki tiket Kereta Api (KA) dan ingin mengikuti program motis, PT KAI juga menyediakan fasilitas pembelian tiket KA yang dapat diakses secara bersamaan dengan pendaftaran pengiriman motis di sejumlah stasiun pelayanan.

Malik menghimbau para peserta program untuk wajib melakukan pendaftaran ulang dan penyerahan motor pada H-1 dari tanggal pengiriman yang telah dipilih, dengan membawa sejumlah dokumen asli yakni tiket, KTP, dan STNK.

Selama proses pengiriman, peserta dapat melacak pengiriman sepeda motornya melalui aplikasi KAI Access maupun situs kalogistics.co.id dengan memasukkan nomor pengiriman atau bukti tanda terima (BTT).

Peserta montis nantinya akan menerima SMS notifikasi terkait kedatangan motor mereka dan dapat segera diambil di stasiun tujuan dengan batas pengambilan 1x24 jam.

Untuk melakukan pengambilan kendaraan bermotornya, peserta hanya perlu menunjukkan dokumen asli berupa KTP, STNK, dan BTT kepada petugas.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran Arus Balik
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top