Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Singapore Airlines (SIA) Buka Penerbangan ke Medan, Ini Jadwalnya

Singapore Airlines (SIA) mengumumkan membuka dua kali penerbangan setiap pekan dari Medan ke Singapura dan sebaliknya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Mei 2022  |  13:13 WIB
Singapore Airlines (SIA) Buka Penerbangan ke Medan, Ini Jadwalnya
Ilustrasi. - Dok. Suwarso
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) mengumumkan akan kembali menerbangi Medan dari Singapura pada pekan depan, Jumat (10/5/2022). 

SIA akan mengoperasikan dua penerbangan setiap minggu mulai tanggal 10 Mei 2022 pada rute Singapura ke Medan.

“Dengan semakin pulihnya industri perjalanan internasional, permintaan terhadap perjalanan wisata dan bisnis untuk mengunjungi Indonesia juga semakin meningkat," ujar General Manager Indonesia Singapore Airlines Alvin Seah dikutip dari Antara, Kamis (5/5/2022). 

Menurut Alvin, dengan dibukanya penerbangan Singapura ke Medan oleh SIA, pihaknya berharap memberikan fleksibilitas dan pilihan perjalanan yang lebih banyak kepada para pelanggan yang hendak menjelajahi Indonesia maupun sebaliknya.

Meski sudah menetapkan tanggal penerbangan kembali rute Medan dari dan ke Singapura, dia juga mengatakan adanya kemungkinan penambahan ataupun pengurangan jadwal seiring upaya perusahaan menyesuaikan jaringannya secara berkala untuk menyelaraskan kapasitas dengan permintaan.

"Kami memprioritaskan integrasi berbagai langkah kesehatan dan keselamatan yang ketat dan inisiatif digital yang inovatif di seluruh perjalanan dari awal hingga akhir, memberikan jaminan yang lebih baik dan mendukung pengalaman perjalanan yang lebih lancar selama masa ini," ujar Alvin.

Menurut dia, pelanggan yang hendak menggunakan SIA telah dapat memesan tiket penerbangan antara Singapura dan Medan melalui berbagai saluran distribusi resmi.

Jadwal penerbangan dari Singapura (SIN) ke Medan (KNO) dilakukan dengan nomor penerbangan SQ 0990 setiap hari Selasa dan Kamis dengan waktu keberangkatan dari SIN pukul 07.40 waktu setempat dan waktu kedatangan di KNO pukul 08.00 waktu setempat.

Sementara untuk jadwal penerbangan dari Medan (KNO) menuju Singapura (SIN) dilakukan dengan nomor penerbangan SQ 0991 setiap hari Selasa dan Kamis, dengan waktu keberangkatan dari KNO pukul 08.45 waktu setempat dan waktu kedatangan pukul 11.05 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medan singapore airlines
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top