Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Arus Balik, Ini Cara Pesan Tiket Pelabuhan Bakauheni via Online

Menjelang puncak arus balik Lebaran 2022, para pemudik yang akan kembali ke DKI Jakarta dapat memesan tiket kapal penyebrangan Pelabuhan Bakuheni via online
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 Mei 2022  |  11:50 WIB
Antisipasi Arus Balik, Ini Cara Pesan Tiket Pelabuhan Bakauheni via Online
Pemudik antre menunggu giliran untuk naik ke atas KMP Port Link III di Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Rabu (28/4/2022). Memasuki H-4 Hari Raya Idul Fitri 1443 H pelabuhan Bakauheni, Lampung mulai dipadati pemudik yang akan menyebrang ke pulau Jawa maupun ke pulau Sumatera dan diperkirakan puncaknya pada H-3 Lebaran. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang puncak arus balik Lebaran 2022, para pemudik yang akan kembali ke DKI Jakarta dapat memesan tiket kapal penyebrangan Pelabuhan Bakuheni via online.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memperkirakan puncak arus balik akan terjadi dua hari lagi pada 6—8 Mei di Pelabuhan Bakauheuni—Merak.

Budi Karya meminta pemudik yang ke Sumatera untuk mengantisipasi arus balik di sektor penyeberangan (Bakauheni-Merak).

“[Saya] mengimbau masyarakat untuk membeli tiket jauh hari sebelum keberangkatan secara daring. Sehingga tidak terjadi penumpukan di area pelabuhan seperti yang terjadi pada arus mudik,” katanya dikutip pada Rabu (4/5/2022).

Bagi para pemudik yang menggunakan jasa kapal Ferry milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), khususnya penyebrangan Merak – Bakauheni dan Ketapang Gilimanuk, dapat memesan tiket via online.

Berikut ini cara memesan tiket Pelabuhan Bakauheni via online:

  1. Pesan tiket di aplikasi Ferizy

Melalui sistem daring ticketing ferizy.com, penumpang tidak perlu lagi mengantre untuk membeli tiket di pelabuhan. Penumpang dapat memesan tiket, melalui www.ferizy.com atau aplikasi Ferizy yang dapat diunduh di Google Playstore.

Transaksi pembayaran dapat dilakukan melalui transfer virtual account milik BRI, BNI, Bank Mandiri dan Bank Permata. Bisa juga lewat modern channel dengan kode Finpay yang dapat dibayar melalui ATM atau mobile dan internet banking melalui menu pembayaran telepon.

Pembayaran juga bisa dilakukan melalui gerai PT Pos Indonesia, Alfamart, Pegadaian dan Yomart Group dengan biaya admin tambahan sebesar Rp2.500 atau melalui Link Aja dengan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500.

  1. Pesan tiket melalui AgenBRILink

ASPD kini menjalin kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) untuk perluasan layanan penjualan tiket melalui AgenBRILink atau agen laku pandai.

Pengguna jasa yang pesan tiket Ferry melalui AgenBRILink akan mendapatkan kepastian harga dan biaya admin yang seragam, serta dapat terhindar dari pungutan liar (pungli).

Hadirnya AgenBRILink membuat para pelanggan semakin cepat, mudah dan nyaman saat pesan tiket ferry, khususnya pengguna jasa penyebrangan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

  1. Pesan tiket secara online di Alfamart

Tiket penyebrangan kini dijual secara online bahkan bisa di Alfamart. ASPD juga bekerja sama dengan Alfamart sebagai mitra resmi penjualan tiket ASDP, sehingga penumpang dapat pesan tiket ferry lintasan Merak-Bakauheni dan Ketapang –Gilimanuk di seluruh gerai

Jika penumpang melakukan pemesanan tiket di gerai Alfamart, maka akan dikenakan biaya administrasi mulai dari Rp1.000 hingga Rp5.000 per transaksi sesuai dengan jumlah nominal per transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri perhubungan Budi Karya Sumadi merak-bakauheni pelabuhan bakauheni
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top