Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Investasi Properti Buat Generasi Sandwich Pakai THR Lebaran

Astra Life memberikan tips investasi properti bagi generasi sandwich pakai THR Lebaran.
Ilustrasi investasi di sektor properti/Freepik
Ilustrasi investasi di sektor properti/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan telah menginstruksikan agar Tunjangan Hari Raya (THR) dibayar secara penuh. THR dapat menjadi tambahan untuk menambah ruang fiskal, asalkan dikelola secara tepat. 

VP, Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life Windy Riswantyo menuturkan, bagi sandwich generation, THR dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan sekunder yang tertunda. 

"Dengan semangat #iGotYourBack, Astra Life mengajak generasi sandwich untuk bijak dalam mengelola keuangan, termasuk dana THR, karena dengan pengelolaan dana THR yang tepat, dana ini bisa dimanfaatkan secara optimal sehingga membantu mereka untuk dapat memiliki perencanaan keuangan yang baik dalam rangka mencapai tujuan finansial," ujar Windy dikutip dari siaran pers, Senin (2/5/2022).

Adapun salah satu cara pemanfaatan THR, menurut Country Manager Rumah.com, Marine Novita adalah untuk melakukan investasi properti dengan cara membangun rumah di kampung halaman, baik untuk hunian tetap maupun untuk investasi.

“Bisa untuk investasi dengan membangun rumah di kampung halaman,” ungkap Marine dalam keterangannya, Minggu (02/05/2022).

Marine menjelaskan bahwa Rumah.com memberikan panduan, tips, serta data, dan analisa yang membantu segenap stakeholder properti dan pencari hunian. Termasuk di dalamnya, panduan seputar investasi properti di kampung halaman.

“Mereka yang terpikir ingin berinvestasi properti di kampung halaman dapat membuka Rumah.com untuk mendapatkan tips yang relevan. Selain pentingnya cek kelengkapan surat, pahami prosedur perubahan status girik ke SHM, memanfaatkan relasi di kampung untuk negosiasi harga. Rumah.com juga memiliki referensi seputar biaya pembangunan rumah,” pungkas Marine.

Dilansir dari situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), THR juga dapat dimanfaatkan untuk mengajukan KPR. Jika anda berencana untuk mengajukan KPR tahun ke depan, anda dapat memanfaatkan sebagian dana THR sebagai uang muka.

Adapun besaran THR yang dapat disisihkan untuk mengajukan KPR adalah 20 – 30 persen. Sehingga uang THR lebih produktif. Untuk mengelola keuangan tersebut, anda dapat memanfaatkan fitur auto debet pada rekening tabungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper