Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Paxel Gandeng Wall’s Indonesia Ekspansi Layanan Cold Chain Es Krim

Paxel melakukan ekspansi ke layanan cold chain es krim dengan menggandeng Wall’s Indonesia.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 26 April 2022  |  07:43 WIB
Paxel Gandeng Wall’s Indonesia Ekspansi Layanan Cold Chain Es Krim
Es krim - wisegeek.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Paxel mulai berekspansi ke layanan fulfillment dan last mile delivery cold-chain untuk pengiriman ke rumah lewat marketplace dan media sosial.

EVP Growth & Marketing Paxel menuturkan dengan ekosistem yang ada saat ini, pihaknya memberikan solusi hulu ke hilir bagi brand dan pelaku bisnis yang perlu penanganan cold-chain, termasuk order management, stock point dan tentunya delivery untuk produk dingin dan beku. Sebagai tahap awal, Paxel berkolaborasi dengan Wall’s Indonesia di official shop yang ada di Tokopedia, Shopee, dan JD.ID.

Paxel pun dipercayai Wall’s Indonesia untuk pengiriman es krim instan di area Jabodetabek, Bandung, Denpasar, Joglosemar, Malang, Surabaya, Makassar, dan Palembang. Terutama pada saat Ramadan ini ada pilihan menu baru dan menu nostalgia Wall’s yang dikirimkan langsung ke tujuan dengan aman, cepat.

Rezka optimis hingga akhir Ramadan nanti penjualan es krim akan terus meningkat hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan pada bulan biasa.

“Dengan model ini, customer akan mendapat pengalaman berbelanja lebih mudah dan cepat. Inovasi ini akan sangat membantu UMKM kuliner khususnya frozen food untuk bisa ekspansi ke 30 kota besar di Indonesia dengan cepat,” tekannya.

Di sisi lain, Paxel secara resmi meluncurkan Paxel Electric (motor listrik) bagi para kurirnya untuk mengantisipasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) sekaligus mendukung Indonesia dalam hasil Presidensi G20 lalu.

Co-founder Paxel Zaldy Ilham Masita optimistis migrasi ke motor listrik akan membawa banyak dampak positif. Selain baik untuk lingkungan dan target mencapai nol emisi karbon pada 2060, Paxel Electric otomatis akan meningkatkan performa dan pendapatan Hero (kurir Paxel). Menurutnya, dengan Battery Charging Center yang tersedia di banyak minimarket, pergerakan para kurir lebih leluasa dan bisa melayani dengan lebih cepat. Apalagi, kata dia, ekosistem motor listrik pun sudah terbentuk.

Bekerja sama dengan SWAP, migrasi ke Paxel Electric Maret ini mulai diterapkan di Jakarta, dengan membuka program cicilan bersubsidi untuk para kurir.

“Paxel Electric bukan hanya membawa keuntungan kepada kurir, konsumen, dan lingkungan sekitar, tetapi juga Indonesia pada umumnya. Kami targetkan migrasi ke motor listrik di kota-kota lain akan segera menyusul,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik Paxel
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top