Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paxel Gandeng Wall’s Indonesia Ekspansi Layanan Cold Chain Es Krim

Paxel melakukan ekspansi ke layanan cold chain es krim dengan menggandeng Wall’s Indonesia.
Es krim/wisegeek.com
Es krim/wisegeek.com

Bisnis.com, JAKARTA – Paxel mulai berekspansi ke layanan fulfillment dan last mile delivery cold-chain untuk pengiriman ke rumah lewat marketplace dan media sosial.

EVP Growth & Marketing Paxel menuturkan dengan ekosistem yang ada saat ini, pihaknya memberikan solusi hulu ke hilir bagi brand dan pelaku bisnis yang perlu penanganan cold-chain, termasuk order management, stock point dan tentunya delivery untuk produk dingin dan beku. Sebagai tahap awal, Paxel berkolaborasi dengan Wall’s Indonesia di official shop yang ada di Tokopedia, Shopee, dan JD.ID.

Paxel pun dipercayai Wall’s Indonesia untuk pengiriman es krim instan di area Jabodetabek, Bandung, Denpasar, Joglosemar, Malang, Surabaya, Makassar, dan Palembang. Terutama pada saat Ramadan ini ada pilihan menu baru dan menu nostalgia Wall’s yang dikirimkan langsung ke tujuan dengan aman, cepat.

Rezka optimis hingga akhir Ramadan nanti penjualan es krim akan terus meningkat hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan pada bulan biasa.

“Dengan model ini, customer akan mendapat pengalaman berbelanja lebih mudah dan cepat. Inovasi ini akan sangat membantu UMKM kuliner khususnya frozen food untuk bisa ekspansi ke 30 kota besar di Indonesia dengan cepat,” tekannya.

Di sisi lain, Paxel secara resmi meluncurkan Paxel Electric (motor listrik) bagi para kurirnya untuk mengantisipasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) sekaligus mendukung Indonesia dalam hasil Presidensi G20 lalu.

Co-founder Paxel Zaldy Ilham Masita optimistis migrasi ke motor listrik akan membawa banyak dampak positif. Selain baik untuk lingkungan dan target mencapai nol emisi karbon pada 2060, Paxel Electric otomatis akan meningkatkan performa dan pendapatan Hero (kurir Paxel). Menurutnya, dengan Battery Charging Center yang tersedia di banyak minimarket, pergerakan para kurir lebih leluasa dan bisa melayani dengan lebih cepat. Apalagi, kata dia, ekosistem motor listrik pun sudah terbentuk.

Bekerja sama dengan SWAP, migrasi ke Paxel Electric Maret ini mulai diterapkan di Jakarta, dengan membuka program cicilan bersubsidi untuk para kurir.

“Paxel Electric bukan hanya membawa keuntungan kepada kurir, konsumen, dan lingkungan sekitar, tetapi juga Indonesia pada umumnya. Kami targetkan migrasi ke motor listrik di kota-kota lain akan segera menyusul,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper