Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lockdown Berlanjut, Foxconn Setop 2 Pabrik iPhone di China

Foxconn Technology Group menyetop operasi di dua pabriknya di Kunshan, China, akibat lockdown yang ditetapkan pemerintah.
Warga memakai masker pelindung menyusul penyebaran penyakit  Covid-19 di Apple Store saat penjualan iPhone SE baru dimulai, di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, Jumat (24/4/2020)./Antara
Warga memakai masker pelindung menyusul penyebaran penyakit Covid-19 di Apple Store saat penjualan iPhone SE baru dimulai, di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, Jumat (24/4/2020)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemasok utama Apple, Foxconn Technology Group menghentikan operasi di dua pabriknya di Kunshan, China, setelah temuan kasus baru Covid-19.

Dikutip dari South Morning China Post, Channel News Asia mengungkapkan bahwa operasi di pabrik-pabrik itu telah ditangguhkan sejak Rabu pekan lalu, dengan semua karyawan dikurung di asrama.

Dua pabrik Foxconn, yang terletak di Dianfa dan Fuhong di bagian utara Kunshan, adalah dua dari empat kampus manufaktur yang dioperasikan di kota oleh perusahaan Taiwan, yang juga dikenal sebagai Industri Presisi Hon Hai.

Sayangnya, Apple dan Foxconn tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Dilansir oleh Bloomberg, otoritas setempat telah sepakat mengunci Zona Ekonomi Bandara Zhengzhou yang merupakan lokasi dari kampus iPhone City Foxconn pada hari Kamis (21/4/2022).

Kebijakan itu ditetapkan untuk jangka waktu yang tidak terbatas, menurut pemberitahuan pemerintah yang dilihat oleh Bloomberg News.

Penduduk tidak diizinkan meninggalkan rumah mereka kecuali jika dianggap perlu selama penguncian, tetapi pekerja untuk bisnis utama dapat bepergian dengan izin.

Lockdown adalah bagian dari kampanye tanpa henti pemerintah China untuk menghilangkan kasus Covid di seluruh negeri.

“Kampus Zhengzhou masih beroperasi secara normal dan situs tersebut terus mematuhi langkah-langkah pemerintah untuk mengekang penyebaran virus,” kata Foxconn dalam sebuah pernyataan, Minggu (24/4/2022).

Zona bandara Zhengzhou tidak segera menanggapi permintaan komentar di luar jam kerja reguler. Penerbangan penumpang dan kargo ke dan dari kota China tengah beroperasi secara normal, kata bandara Zhengzhou dalam sebuah pengumuman di akun WeChat resminya, pada hari Sabtu (23/4/2022).

Foxconn mengandalkan bandara untuk mengirim iPhone ke pasar internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper