Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Coba Taksi Udara dari Jakarta ke Cilegon? Ini Tarif Sekali Terbang

Whitesky Aviation membuka rute taksi udara dari Jakarta menuju Cilegon.
Layanan taksi udara yang dioperasikan oleh PT Whitesky Aviation/Istimewa
Layanan taksi udara yang dioperasikan oleh PT Whitesky Aviation/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Whitesky Aviation kembali membuka rute baru taksi udara dari Cengkareng Heliport menuju Cilegon. Kali ini sebagai lokasi pendaratannya adalah di Grand Mangku Putra Hotel.

CEO Whitesky Avation Denon Prawiraatmadja menuturkan rute baru tersebut untuk mempermudah akses serta mempercepat mobilitas masyarakat Cilegon, Banten yang menginginkan kecepatan waktu. Pada era penuh inovasi, seluruh pelaku bisnis dituntut secara kontinyu melakukan berbagai pengembangan dalam rangka memberi nilai lebih kepada para pelanggannya.

Oleh karena itu, perlu adanya pengembangan produk yang selalu menciptakan sesuatu yang baru di pasar. Menurutnya, transportasi helikopter adalah merupakan sebuah inovasi yang sangat baru dan memiliki potensi pasar yang menjanjikan.

"Kami membuka layanan taxi udara dan ambulans terbang [heli medivac] dengan rute Cengkareng–Cilegon PP. Layanan helikopter ini bekerja sama dan didukung oleh The Grand Mangku Putra Arcade," kata Denon dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/4/2022).

Dalam perjanjian tersebut, kedua belah pihak sepakat menjalin kerja sama untuk menyelenggarakan transportasi yang cepat dan mudah dari/menuju Bandara Soekarno Hatta dan juga Cilegon. Walaupun sebelumnya telah ada rute dari dan menuju Cilegon, Whitesky Avation tetap membuka jalur baru ini dengan tujuan memberikan beragam pilihan titik pendaratan bagi calon pelanggannya, yang tentunya akan mendapatkan harga spesial.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pengembangan Bisnis Whitesky Aviation Ari Nurwanda berharap pembukaan rute baru ini bisa menambah akses transportasi bagi masyarakat Banten.

Whitesky Avation, lanjutnya, akan memberikan layanan taksi udara dengan dua jenis helicity bertipe Bell 505 single engine kapasitas tiga penumpang dan Bell 429 double engine berkapasitas enam penumpang.

"Bagi pelanggan yang ingin menggunakan jasa transportasi udara ini akan dikenakan biaya sekitar Rp7,5 juta sekali terbang untuk satu helikopter dengan tiga penumpang," ujarnya.

Sementara itu, Pengelola Trhe Grand Mangku Putera Arcade Bally Saputra sangat antusias dengan kerja sama ini. Melalui pembukaan rute helikopter ini maka pihaknya memiliki layanan transportasi baru yang dapat menjadi nilai tambah dan bermanfaat bagi tenant, sehingga memenuhi kebutuhan tamu hotel yang memerlukan kecepatan serta kenyamanan bertransportasi.

Nantinya, jarak Cilegon menuju Jakarta atau sebaliknya hanya menempuh waktu 25 menit saja, sedangkan jika lewat jalur darat menggunakan mobil sekitar 2 jam. Namun, jika macet bisa lebih dari itu. Hadirnya layanan helikopter dari Whitesky ini akan mempermudah tamu-tamu dari Grand Mangku Putra Hotel untuk menuju Cilegon atau kembali ke Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper