Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batik Air Terbangi Jakarta–Singapura, Tiket Cuma Rp900.000

Batik Air segera membuka rute Jakarta–Singapura PP dengan harga tiket mulai dari Rp900.000 sekali terbang.
Pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (14/2/2019). Bisnis/Nurul Hidayat
Pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (14/2/2019). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air bersiap membuka rute penerbangan internasional non-stop kategori layanan penuh ke Singapura mulai 20 April 2022 dengan penawaran tarif mulai dari Rp900.000.

Corporate Communication Strategic Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan penerbangan dimulai dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) ke Terminal 3 Bandara Internasional Changi, Singapura (SIN). Penerbangan perdana kembali dijadwalkan 20 April 2022.

“Jadwal penerbangan tersebut termasuk pergi pulang [PP] dengan penawaran fantastis mulai dari Rp900.000 untuk satu kali terbang,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (7/4/2022).

Melalui penerbangan ini, Batik Air berharap dapat mendukung percepatan pemulihan perekonomian secara regional dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain.

Batik Air optimis, rencana terbang perdana kembali mampu menjawab permintaan pasar penerbanganinternasional yang dinilai akan terus menunjukkan tren pergerakan positif serta meyakinkan kembali bahwaterbang itu aman, sehat dan menyenangkan.

Rute berjadwal Jakarta–Singapura–Jakarta mendatang menjadi jaringan pertama antarnegara yang dibuka kembali oleh Batik Air di tengah masa waspada pandemi Covid-19. Batik Air senantiasa berkomitmen untuk menganalisis pasar sejalan pengembangan bisnis yang dijalankan secara bertahap.

Pada penerbangan rute Jakarta–Singapura–Jakarta, Batik Air akan mengoperasikan pesawat Airbus A320

Batik Air pun tengah mempersiapkan penambahan layanan penerbangan internasional berjadwal ini menjadi 2 kali sehari atau 14 kali seminggu. Jadwal terbang tambahan berlaku 29 April 2022.

Penambahan layanan penerbangan dimaksud sebagai upaya Batik Air guna mengakomodir minat bepergian bagi wisatawan dan pebisnis antarnegara (Indonesia dan Singapura).

Batik Air sesuai rencana strategis sedang meningkatkan perluasan layanan penerbangan kargo seiringpengembangan konektivitas jaringan dan peluang kargo di kedua negara. Dalam hal ini, guna mengantisipasi permintaan pasar komoditas unggulan di kawasan Asia Tenggara.

Pasar penerbangan kargo melalui penghubung (hub) Bandara Internasional Soekarno-Hatta, akan memperkuat daya saing potensi perdagangan global dengan proses pengiriman melalui jalur kargo udara yang lebih cepat dan tepat.

Batik Air menilai, penerbangan penumpang berjadwal internasional dan pasar angkutan kargo yang akan dimulai pada kuartal II/2022 dapat menunjukkan pergerakan kompetitif dan memberikan nilai lebih bagi pelaku usaha, industri terkait serta bisnis aviasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper