Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kartu Prakerja Gelombang 25 Resmi Dibuka, Cara Mudah Verifikasi Swafoto

Calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 25, begini cara agar verifikasi swafoto Anda berjalan dengan lancar.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  15:32 WIB
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang kedua di Jakarta, Senin (20/4/2020).  - Antara
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang kedua di Jakarta, Senin (20/4/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Program Kartu Prakerja Gelombang 25 telah resmi dibuka pada hari ini, Selasa (29/3/2022). Hal tersebut diumumkan langsung melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

"Hola hola Sob! Yuk kita lanjut gelombang 25. Hanya 3 langkah untuk proses gabung gelombang kali ini ya. 1. Login ke dasboard prakerja.go.id, 2. Klik "Gabung Gelombang", 3. Sabar, berdoa dan banyak berbuat baik supaya banyak rejeki melimpah" tulis @prakerja.go.id dalam unggahannya, dikutip Selasa (29/3/2022).

Kendati demikian, masih banyak peserta yang masih mengalami kendala dalam proses pendaftaran. Salah satunya adalah saat verifikasi swafoto.

Perlu diketahui, karena swafoto tersebut digunakan untuk kepentingan verifikasi, pastikan agar posisi Anda tegak lurus sehingga proses verifikasi dari sistem bisa efektif.

Ambil swafoto menggunakan kamera handphone, dan pastikan wajah Anda terlihat dengan pencahayaan yang cukup. Pastikan pula wajah memenuhi 80 persen dari frame foto atau close up.

Selain itu, jangan menggunakan aksesori yang menutupi wajah seperti topi, kacamata hitam, masker dan lainnya. Juga, Anda tidak perlu menyertakan foto KTP saat selfie.

Tim Kartu Prakerja juga mengingatkan untuk tidak mengunggah foto orang lain yang tidak relevan dengan kebutuhan verifikasi. Tindakan tersebut justru akan membuat proses verifikasi menjadi tidak lancar.

Yang tidak kalah penting adalah jangan mengunggah swafoto atau foto apapun selain di website resmi Prakerja www.prakerja.go.id untuk menghindari penipuan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kartu prakerja
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top