Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Imbas Covid-19, Pabrik Tesla di Shanghai Hentikan Operasinya Sementara

Dilansir Bloomberg pada Senin (28/3/2022), penutupan pabrik akan dimulai pada Senin (28/3/2022). Hingga saat ini belum ada keterangan berapa lama pabrik akan ditutup.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  12:55 WIB
Dokumentasi - Mobil Tesla Model 3 buatan China saat proses pengiriman di pabriknya di Shanghai, China (7/1/2020).  - ANTARA/REUTERS
Dokumentasi - Mobil Tesla Model 3 buatan China saat proses pengiriman di pabriknya di Shanghai, China (7/1/2020). - ANTARA/REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrik raksasa milik Tesla Inc., di Shanghai harus ditutup sementara mengikuti lockdown yang diterapkan di China akibat kenaikan kasus Covid-19.

Dilansir Bloomberg pada Senin (28/3/2022), penutupan pabrik akan dimulai pada Senin (28/3/2022). Hingga saat ini belum ada keterangan berapa lama pabrik akan ditutup.

Pemerintah Shanghai mengunci hingga separuh dari kota untuk melakukan uji Covid-19 lantaran kota itu menjadi titik penyebaran terbesar di China.

Wilayah di sekitar barat Sungai Huangpu yang merupakan lokasi pabrik Tesla akan dikunci pada Senin hingga 4 hari.

Pabrik ini merupakan pabrik Tesla yang terbesar di luar Amerika dengan jumlah produksi setengah dari total produksi Tesla pada tahun lalu. Sebelumnya, pabrik ini juga harus ditutup selama 2 hari pada awal bulan ini.

Pabrik ini menjadi sumber produksi krusial mengingat China adalah pasar terbesar kedua bagi Tesla. Pabrik ini juga mengekspor kendaraan listrik ke Eropa dan berbagai wilayah di Asia.

Perusahaan mengatakan akan mengupayakan yang terbaik untuk memastikan produksi tetap berjalan sesuai dengan target.

Asosiasi Kendaraan Penumpang China mencatat bahwa pabrik Tesla di Shanghai memproduksi 56.515 unit pada Februari. Lebih dari setengahnya diekspor dan sisanya sebanyak 23.200 untuk domestik.

Perusahaan milik Elon Musk ini memiliki pabrik di sejumlah negara dan kawasan seperti Amerika Utara, California, Shanghai, dan Eropa. Sebentar lagi, Tesla akan meresmikan pabriknya di Austin.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

shanghai Tesla Motors Covid-19
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top