Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rangkuman Data Perkembangan Harga Minyak Goreng Jelang Puasa, Sepekan Masih Naik

Harga berbagai jenis minyak goreng di pasar tradisional tercatat masih naik menjelang bulan puasa atau bulan Ramadan. Simak data fluktuasi harganya di sini.
DataIndonesia.id
DataIndonesia.id - Bisnis.com 26 Maret 2022  |  07:51 WIB
Konsumen melihat stok minyak goreng aneka merek tersedia di etalase pasar swalayan Karanganyar pada Kamis (17/3/2022) -  Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani.
Konsumen melihat stok minyak goreng aneka merek tersedia di etalase pasar swalayan Karanganyar pada Kamis (17/3/2022) - Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani.

Bisnis.com, JAKARTA - Harga berbagai jenis minyak goreng di pasar tradisional menjelang bulan puasa atau bulan Ramadan ini tercatat masih naik. Simak data fluktuasi harganya di sini.

Harga minyak goreng di pasar tradisional kompak naik pada Jumat (25/3) pukul 12.30 WIB. Padahal, sejumlah komoditas pangan lainnya cenderung turun.

Data dan visualisasi perkembangan harga minyak goreng selama satu bulan dihimpun oleh DataIndonesia.id dapat disimak simak melalui tautan ini.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), rata-rata harga minyak goreng naik Rp250/kg atau 1,08% menjadi Rp23.450/kg dari Rp23.200/kg.

Harga minyak goreng kemasan bermerek 2 naik paling tinggi hingga Rp500/kg dari Rp24.250/kg menjadi Rp24.750/kg. Selanjutnya, harga minyak goreng kemasan bermerek 1 naik Rp400/kg dari Rp24.800/kg menjadi Rp25.200/kg.

Sementara, harga minyak goreng curah naik tipis Rp50/kg dari Rp19.350/kg menjadi Rp19.400/kg. Berdasarkan wilayahnya, harga minyak goreng tertinggi berada di pasar tradisional Sulawesi Tenggara sebesar Rp47.850/kg. Harga  minyak goreng paling murah ada di Yogyakarta sebesar Rp18.850/kg.

Di Jakarta, harga minyak goreng rata-rata diperdagangkan senilai Rp21.500/kg. Demi menekan harga, pemerintah berjanji terus mendistribusikan minyak goreng curah dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp14.000 per liter ke sejumlah pasar menjelang Ramadan dan Idulfitri 2022.

DataIndonesia.id juga menampilkan perkembangan harga berbagai komoditas utama seperti harga CPO, perkembangan IHSG, perbandingan indeks lokal dan global, serta data seputar perkembangan harga saham. Selengkapnya di sini dan di sini.

Ada pula data seputar komoditas dan bahan pangan populer melalui DataIndonesia.id. Misalnya, data seputar produksi kopi, produksi kedelai, perak, produksi nikel, batu bara, dan sebagainya.

DataIndonesia.id juga merangkum data perkembangan harga emas Pegadaian, emas Antam, serta emas internasional. Selengkapnya ada di tautan ini, di link ini, serta di sini.

DataIndonesia.id menyajikan beragam data untuk membantu Anda mengambil keputusan yang lebih tepat. Ada data tentang bursa dan keuangan, data mengenai industri dan sektor riil, mengenai perkembangan digital, internet dan telekomunikasi, serta data mengenai indikator sosial kemasyarakatan. Selengkapnya di sini.

Anda juga dapat mengakses arsip lengkap mengenai regulasi (peraturan yang dikeluarkan pemerintah), dokumen laporan-laporan industri dan kinerja yang diterbitkan pemerintah serta lembaga kredibel di sini dan di sini serta di sini

Tidak ketinggalan juga di DataIndonesia.id terdapat arsip mengenai hasil RUPS, kinerja perubahaan terbuka, prospektus ringkas, serta arsip berita koran. Selengkapnya di sini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minyak goreng

Sumber : DataIndonesia.id

Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top