Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taksi Udara Layani Rute Cengkareng-Cilegon, Segini Tarifnya!

PT Whitesky Aviation meluncurkan layanan taksi udara dan ambulans terbang untuk rute Cengkareng-Cilegon (PP). Segini tarifnya!
CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (tengah) berbincang dengan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta dan Dirut PT Karakatau Sarana Properti Ridi (kanan)/Istimewa
CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (tengah) berbincang dengan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta dan Dirut PT Karakatau Sarana Properti Ridi (kanan)/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Whitesky Aviation membuka layanan taksi udara (helicity) dan ambulans terbang (heli medivac) dengan rute Cengkareng-Cilegon pulang pergi (PP).

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan pembukaan rute tersebut untuk mempermudah dan mempercepat mobilitas masyarakat yang melakukan perjalanan bisnis, liburan ataupun kedaruratan.

"Layanan taksi udara atau helikopter ini bekerja sama dan didukung oleh PT Krakatau Sarana Properti yang merupakan anak usaha Krakatau Steel Group.

Denon yang juga Ketua Umum Indonesia National Air Carriers Association (INACA) menjelaskan pada era penuh inovasi ini seluruh pelaku bisnis secara berkelanjutan dituntut melakukan berbagai pengembangan dalam rangka memberi nilai lebih kepada para pelanggannya.

Oleh karena itu, sebagai penyedia jasa helikopter, dia menilai perlu adanya pengembangan produk baru di pasar. Dia menyebut bahwa transportasi helikopter merupakan sebuah inovasi yang baru dan memiliki potensi pasar yang menjanjikan.

"Sebagai kota industri, Cilegon juga memerlukan transportasi udara yang cepat baik itu helicity maupun juga heli medevac,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (24/3/2022).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Ridi Djajakusuma mengatakan hadirnya taksi udara dan heli medivac di Kota Cilegon merupakan langkah Krakatau Steel Group untuk memberikan pelayanan profesional, khususnya di bidang industri.

Tujuannya untuk mempercepat kinerja para pelaku bisnis yang umumnya membutuhkan kecepatan waktu dan efisiensi terkait urusan pekerjaan dan komersial di wilayah Kota Cilegon. Selain tentunya ke depan ingin berpartisipasi dengan komitmen yang kuat menjadikan Kota Cilegon menuju Smart City.

Dia menuturkan nantinya dengan layanan ini jarak Cilegon menuju Jakarta atau sebaliknya hanya menempuh waktu 25 menit. Dia mengungkapkan bagi pelanggan yang ingin menggunakan jasa transportasi udara ini akan dikenakan biaya sekitar Rp7,5 juta rupiah sekali terbang untuk satu helikopter dengan tiga penumpang.

“Hadirnya layanan helicity dan heli medis atau ambulans udara ini sangat baik tidak hanya untuk kemajuan bisnis Krakatau Steel Group semata, tapi kedepan Kota Cilegon semakin naik kelas menuju era Smart City," jelasnya.

Ridi juga mengatakan untuk mendukung layanan helikopter ini, maka pihaknya akan menyiapkan fasilitas heliport dengan menjaga tingkat keselamatan sesuai dengan standar yang sudah ditentukan. Area heliport untuk taksi udara disiapkan di area Hotel The Royale Krakatau yang sangat strategi dan juga dekat dengan area kawasan industri Krakatau Steel Group.

Salah satu nilai lebihnya, yakni heliport sangat berdekatan dengan fasilitas hotel The Royal Krakatau dan juga restoran The Surosowan dan sangat dekat dengan lapangan golf The Royale Krakatau Golf.

“Jadi memudahkan para pelaku bisnis untuk bisa juga stay di hotel kami yang terintegrasi dengan pelayanan lainnya baik itu restoran dan sport center. Jarak untuk ke area kawasan industri pabrik dan pergudangan pun tidak lebih dari 10 menit dan masih dalam area KS Group. Kami yakin akan sangat membantu sekaligus juga memanjakan para konsumen yang nantinya mau berpergian ke Cilegon dengan menggunakan jasa taksi udara,” tekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper