Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI Ikut Raup Untung dari MotoGP Mandalika

DAMRI ikut meraup untung dari perhelatan MotoGP Mandalika 2022.
Bus Damri./Dok. Istimewa-DAMRI
Bus Damri./Dok. Istimewa-DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 membawa berkah bagi sektor transportasi darat, tidak terkecuali bagi perusahaan jasa angkutan bus DAMRI.

Operator menyebut jumlah penumpang transportasi bus menuju Sirkuit Mandalika pada MotoGP 2022 meningkat hingga 44 persen lebih tinggi dari perhelatan World Superbike (WSBK) Mandalika pada 2021.

Selama acara MotoGP Mandalika, yakni 18–20 Maret 2022, DAMRI Cabang Mataram tercatat melayani 10.749 penumpang dengan 25 unit armada bus. Layanan transportasi tersebut menghubungkan antara Titik Simpul Pusat Kota Mataram dan Pelabuhan Gilimas hingga ke lokasi acara di Sirkuit Mandalika.

Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin mengatakan bahwa jumlah pergerakan penumpang transportasi darat bus dari dan menuju Sirkuit Mandalika itu meningkat 44 persen dibandingkan dengan WSBK Mandalika pada akhir 2021 lalu, yakni sebanyak 4.708 penumpang dengan 14 unit armada.

"DAMRI berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah memberikan kepercayaan kepada DAMRI melalui kerja sama pengadaan armada dengan beberapa stakeholder mulai dari pengusaha lokal hingga Indonesia Tourism Development Corporation yang berada di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme," kata Milatia dalam siaran pers, Rabu (23/3/2022).

Selain angkutan yang melayani dari dan menuju Sirkuit Mandalika, DAMRI melayani angkutan kota dalam provinsi atau AKDP Mataram yang beroperasi melalui berbagai tempat, di antaranya:
- Lunyuk, dengan rute dari Mataram–Kopang–Mantang–Masbagik–Aikmel–Pelabuhan Kayangan–Pelabuhan Poto Tano–Alas–Utan Rhee–Sumbawa Besar–Lenang Guar–Lunyuk. Tarif yang dikenakan sebesar Rp100.000;
- Labagka, dengan rute dari Mataram–Kopang–Mantang–Masbagik–Aikmel–Pelabuhan Kayangan–Pelabuhan Poto Tano–Alas–Utan Rhee–Sumbawa Besar–Lape–Langam–Plampang–Labangka. Tarif yang dikenakan sebesar Rp120.000;
- Empang, dengan rute dari Mataram–Kopang–Mantang–Masbagik–Aikmel–Pelabuhan Kayangan–Pelabuhan Poto Tano–Alas–Utan Rhee–Sumbawa Besar–Lape–Langam–Plampang–Empang. Tarif yang dikenakan sebesar Rp130.000
- Maluk, dengan rute dari Mataram–Kopang–Mantang–Masbagik–Aikmel–Pelabuhan Kayangan–Pelabuhan Poto Tano–Seteluk–Taliwang–Maluk. Tarif yang dikenakan sebesar Rp95.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper