Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DAMRI Ikut Raup Untung dari MotoGP Mandalika

DAMRI ikut meraup untung dari perhelatan MotoGP Mandalika 2022.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 23 Maret 2022  |  19:57 WIB
Bus Damri. - Dok. Istimewa/DAMRI
Bus Damri. - Dok. Istimewa/DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 membawa berkah bagi sektor transportasi darat, tidak terkecuali bagi perusahaan jasa angkutan bus DAMRI.

Operator menyebut jumlah penumpang transportasi bus menuju Sirkuit Mandalika pada MotoGP 2022 meningkat hingga 44 persen lebih tinggi dari perhelatan World Superbike (WSBK) Mandalika pada 2021.

Selama acara MotoGP Mandalika, yakni 18–20 Maret 2022, DAMRI Cabang Mataram tercatat melayani 10.749 penumpang dengan 25 unit armada bus. Layanan transportasi tersebut menghubungkan antara Titik Simpul Pusat Kota Mataram dan Pelabuhan Gilimas hingga ke lokasi acara di Sirkuit Mandalika.

Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin mengatakan bahwa jumlah pergerakan penumpang transportasi darat bus dari dan menuju Sirkuit Mandalika itu meningkat 44 persen dibandingkan dengan WSBK Mandalika pada akhir 2021 lalu, yakni sebanyak 4.708 penumpang dengan 14 unit armada.

"DAMRI berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah memberikan kepercayaan kepada DAMRI melalui kerja sama pengadaan armada dengan beberapa stakeholder mulai dari pengusaha lokal hingga Indonesia Tourism Development Corporation yang berada di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme," kata Milatia dalam siaran pers, Rabu (23/3/2022).

Selain angkutan yang melayani dari dan menuju Sirkuit Mandalika, DAMRI melayani angkutan kota dalam provinsi atau AKDP Mataram yang beroperasi melalui berbagai tempat, di antaranya:
- Lunyuk, dengan rute dari Mataram–Kopang–Mantang–Masbagik–Aikmel–Pelabuhan Kayangan–Pelabuhan Poto Tano–Alas–Utan Rhee–Sumbawa Besar–Lenang Guar–Lunyuk. Tarif yang dikenakan sebesar Rp100.000;
- Labagka, dengan rute dari Mataram–Kopang–Mantang–Masbagik–Aikmel–Pelabuhan Kayangan–Pelabuhan Poto Tano–Alas–Utan Rhee–Sumbawa Besar–Lape–Langam–Plampang–Labangka. Tarif yang dikenakan sebesar Rp120.000;
- Empang, dengan rute dari Mataram–Kopang–Mantang–Masbagik–Aikmel–Pelabuhan Kayangan–Pelabuhan Poto Tano–Alas–Utan Rhee–Sumbawa Besar–Lape–Langam–Plampang–Empang. Tarif yang dikenakan sebesar Rp130.000
- Maluk, dengan rute dari Mataram–Kopang–Mantang–Masbagik–Aikmel–Pelabuhan Kayangan–Pelabuhan Poto Tano–Seteluk–Taliwang–Maluk. Tarif yang dikenakan sebesar Rp95.000.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP damri
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top