Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangkit dari Pandemi, Lippo Mall Beralih Fokus ke Konsep Outdoor

Lippo Malls Indonesia akan fokus untuk mengembangkan area outdoor di tengah kondisi pemulihan ekonomi dan perubahan gaya hidup masyarakat.
Lippo Mall Kemang/Laman LippoMalls
Lippo Mall Kemang/Laman LippoMalls

Bisnis.com, JAKARTA – General Manager Corporate Public Relation Lippo Malls Indonesia Nidia Niekmasari Ichsan menyampaikan saat ini tengah merombak konsep pusat perbelanjaan dan lebih fokus ke area outdoor.

Hal ini menjadi strategi Lippo Mall untuk mengembangkan usahanya sehingga tetap diminati masyarakat. Mengingat, saat ini perilaku dan kebutuhan masyarakat terhadap mal sudah berubah.

“Area outdoor jadi pilihan masyarakat untuk datang ke mal. Sekarang kebanyakan merek datang ke mal untuk hangout karena sudah bosan,” jelas Nidia, Rabu (16/3/2022).

Nidia melanjutkan untuk area outdoor atau luar ruangan, Lippo Mall mengoperasikan dua mal, yaitu Senayan Park dan Lippo Mall Karawaci. Dua mal tersebut memiliki area terbuka yang saat ini banyak menjadi pilihan.

Lokasi Senayan Park yang didukung dengan adanya danau membuat suasana makin nyaman untuk bersantai. Sementara itu, Lippo Mall Karawaci yang bernama Citywalk Elvee berkonsep anak muda, di mana 80 persen berisi food and beverage.

“Itu konsepnya adalah hangout anak muda, jadi 80 persen itu adalah food and beverage. Dia [Citywalk Elvee] punya area terbuka ada Holywings, Subway, dan beberapa restoran yang sudah 90 persen terisi, memang malnya tidak terlalu besar,” papar Nidia.

Selain itu, untuk menarik pengunjung pun, tahun ini perusahaan tengah merenovasi dua mal di Jakarta, yaitu Gajah Mada Plaza dan Plaza Semanggi.

Nidia berharap dengan makin pulihnya Indonesia dari Covid-19, maka dapat membuat semangat para pelaku usaha dan mengembalikan daya beli masyarakat.

“Kalau pusat perbelanjaan ramai lagi, masyarakat mengikuti protokol kesehatan, sehingga pemerintah gak perlu lagi PPKM. Sehingga kita [pusat perbelanjaan] bisa berkontribusi untuk mengembalikan perekonomian nasional,” kata Nidia.

Nantinya, pusat perbelanjaan yang lebih nyaman dan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat akan menjadi tempat ideal sebagai rekreasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper