Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BKMS dan PLN Kolaborasi untuk Gerakkan Smelter PT Freeport

PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) dan PT PLN Persero (PLN) berkolaborasi untuk menyalurkan listrik ke PT Freeport Indonesia (PTFI).
Faustina Prima Martha
Faustina Prima Martha - Bisnis.com 15 Maret 2022  |  13:26 WIB
BKMS dan PLN Kolaborasi untuk Gerakkan Smelter PT Freeport
Aktivitas di tambang Freeport, Papua. - Bloomberg/Dadang Tri
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS), subholding PT AKR Corporindo Tbk dan PT PLN Persero (PLN) hari ini menandatangani Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL) sebesar 170 MVA. PPA ini akan memudahkan BKMS untuk menyalurkan listrik ke PT Freeport Indonesia (PTFI).

Penandatanganan tersebut dilaksanakan pada, Senin (14/03/2022) dan dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian Koordinasi Perekonomian, Kementrian Perindustrian, Kementrian ESDM, Bupati Gresik, Bpk.Elen Setiadi - Sekjend Dewan Nasional KEK, Bapak Bob Syahril- Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bapak Haryanto Adikoesoemo - Presiden Direktur AKRA, Bapak Bambang Soetiono-Dirut BKMS, Bpk.Tony Wenas – Dirut Freeport Indonesia, beserta jajaran manajemen senior AKRA, BKMS, Pelindo, PTFI dan PLN lainnya.

SPJBTL yang dimiliki oleh PT BKMS ini menyatakan, PLN akan mendistribusikan dan menjual listrik ke BKMS, secara berkelanjutan melalui Gardu Induk PLN 150 kV Suplai Tegangan Tinggi dengan daya total 170 MVA.

Pada kesempatan ini juga PT BKMS menandatangani perjanjian back to back dengan PT Freeport Indonesia dimana PT BKMS akan mendistribusikan dan menjual kembali daya tersambung ke PTFI sesuai kebutuhannya, sehingga ini akan menghasilkan recurring income bagi KEK JIIPE Gresik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN listrik Freeport smelter
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top